Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT UBI JALAR GORENG DENGAN GULA MERAH

Kamis, 15 Mei 2014 0 komentar

Ubi Jalar Goreng Dengan Gula Merah - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan kepada pembaca dan ibu-ibu yang mungkin lagi senggang dan meluangkan waktu untuk mencari resep-resep sedap untuk menu makan hari ini. Tenang saja, penulis selalu berikan resep-resep mulai dari masakan yang sederhana sampai yang istimewa dan tentunya tidak sulit untuk dicoba dirumah. Sebelum iu, penulis ingin mengajak kita semua untuk berdoa dan bersyukur pada hari ini masih diberikan Allah SWT nikmat sehat dan kesempatan agar Allah SWT selalu memberikan kita kesehatan disetiap harinya, dan jika ada pembaca dirumah yang sedang sakit penulis ikut mendoakan agar lekas sehat. Baiklah penulis akan menjelaskan masakan apa yang akan penulis bagikan kali ini yaitu ubi jalar goreng manis dan tentunya lezat. Mungkin ibu-ibu atau pembaca dirumah biasanya memasak ubi jalar dengan cara direbus, namun kali ini penulis ingin memberikan resep berbeda ini. Ubi jalar goreng ini adalah suatu jenis makanan kudapan yang dibuat dari bahan utamanya berupa ubi jalar yang kemudian dimasak dengan cara digoreng dan ditambah beberapa bahan lainnya. Untuk membuatnya tidaklah sulit, adapun cara membuatnya yaitu.
Bahan :
  1. 1/2 kg ubi jalar yang dagingnya berwarna kuning (kupas kulitnya dan bersihkan)
  2. 1/4 buah gula merah (sisir hingga halus)
  3. Minyak goreng (untuk menggoreng)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita parut kasar ubi jalar yang sudah kita siapkan
  • Selanjutnya kita sisir hingga halus juga gula merahnya.
  • Setelah itu, ambil adonan ubi jalar tadi kira-kira 2 sendok makan kemudian bentuk bulat sesuai selera dan isi tengahnya dengan gula merah yang sudah dsisir halus tadi.
  • Lakukan hal serupa untuk adonan selanjutnya hingga bahan ubi jalar habis dibentuk dan diisi gua merah.
  • Kemudian kita panaskan minyak goreng lalu goreng adonan ubi jalar hingga matang lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan ubi jalar goreng diatas piring saji dalam keadaan hangat ditemani teh manis hangat pula.
Sangat cocok sekali kudapan jenis ini jika disajikan ketika keluarga sedang berkumpul dirumah. Nah tentunya ibu-ibu dan pembaca dirumah ingin mencoba resep dan cara membuat ubi jalar goreng dengan gula merah manis dan lezat ini, semoga resep ini dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan sajian yang spesial untuk keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT UBI JALAR GORENG DENGAN GULA MERAH

Ubi jalar goreng ini adalah suatu jenis makanan kudapan yang dibuat dari bahan utamanya berupa ubi jalar yang kemudian dimasak dengan cara digoreng dan ditambah beberapa bahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar