Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOP DAGING SAPI TERIYAKI LEZAT DAN GURIH

Jumat, 30 Mei 2014 0 komentar

Sop Daging Sapi Teriyaki Lezat dan Gurih - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi pembaca sekalian dan salam sedap. Semoga ibu-ibu maupun pembaca sekalian dirumah dalam kondisi badan yang sehat dan bugar supaya bisa beraktivitas memasak kembali sperti biasanya, dan tentunya jangan lupa bersyukur kapada Allah SWT tuhan semesta alam yang telah memberikan kita nikmat tersebut. Baiklah untuk resep hari ini penulis akan coba bagikan mengenai sop daging yang lezat. Sop daging adalah suatu jenis masakan lauk-pauk yang biasanya disajikan bersama nasi putih hangat, dimana bahan utama yang adalah seperti potongan daging sapi, beberapa jenis sayuran, dan diberi bumbu rempah khas Indonesia. Untuk cra lengkap mengolah masakan ini hingga menjadi sop daging dapat pembaca sekalian lihat langkah-langkah dibawah ini.
Bahan :
  1. 400 gram daging sapi (potong dadu sesuai selera)
  2. 150 gram brokoli (potong kecil)
  3. 1 sdt saus teriyaki
  4. 1 ruas jahe ukran 1 cm (parut halus lalu peras dengan sedikit air)
  5. 3 siung bawang putih (iris tipis)
  6. 5 siung bawang merah (iris tipis)
  7. 1 buah tomat (potong sesuai selera)
  8. 2 lembar daun kubis (iris tipis)
  9. 2 batang daun bawang (iris tipis)
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 1/2 sdm garam halus
  12. Air matang secukupnya
  13. 1 sdm minyak goreng
Cara membuatnya :
  • Pertama kita masak air secukupnya hingga mendidih lalu masukkan potongan daging sapi. Masak dengan api kecil lalu tutup rapat pancinya dan masak sampai daging menjadi empuk.
  • Setelah itu, panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan putih, serta air jahe.
  • Selanjutnya, tuangkan bumbu tumis tadi kedalam rebusan daging dan didihkan kembali sambil terus diaduk agar semua bahan tercampur rata.
  • Kemudian masukkan potongan tomat, irisan daun kubis dan daun bawang. Tambahkan juga garam secukupnya serta saus teryakinya, aduk kembali hingga kesemua bahan tercampur rata.
Terakhir, angkat dan sajikan sop daging teryaki dalam keadaan hangat didalam mangkuk saji.
Sederhana dan mudah sekali membuat masakan lezat satu ini. Penulis berharap semoga resep dan cara membuat sop daging sapi teriyaki lezat dan gurih ini dapat membantu memberikan ide-ide kreatif kepada ibu-ibu mapun pembaca dirumah supaya bisa menghidangkan masakan lezat disetiap harinya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOP DAGING SAPI TERIYAKI LEZAT DAN GURIH

Sop daging adalah suatu jenis masakan lauk-pauk yang biasanya disajikan bersama nasi putih hangat, dimana bahan utama yang adalah seperti potongan daging sapi, beberapa jenis sayuran, dan diberi bumbu rempah khas Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar