Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT ES PACAR CINA MANIS DAN LEZAT

Senin, 05 Mei 2014 0 komentar

Es Pacar Cina manis dan lezat - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Selamat pagi para pembaca dan ibu-ibu dirumah yang masih senantiasa selalu membaca dan mencoba resep-resep masakan maupun resep minuman yang selalu penulis bagikan disetiap harinya. Tak lupa penulis akan selalu mengingatkan untuk kita semua agar tak lupa bersyukur dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita juga diberikan nikmat sehat maupun kesempatan supaya kita dapat memasakkan hidangan spesial untuk orang-orang yang kita sayangi. Kali ini penulis akan cobamembagikan suatu resep minuman dingin dengan rasa yang manis dan tentunya lezat yaitu es pacar cina. Es pacar cina ini merupakan suatu resep minuman dingin yang sudah dikreasikan dimana bahan yang dipakai seperti pacar cina lalu diberi es dan ditambah beberapa bahan pelengkap lainnya sehingga rasa yang dihasilkan juga sangat enak. Proses membuat es pacar cina ini sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit, penulis akan bagikan apa-apa saja bahan yang dipakai dan cara mengolahnya secara lengkap yakni sebagai berikut.
Bahan :
  1. 4 gelas air matang
  2. 100 ml air perasan jeruk manis
  3. 100 gram pacar cina
  4. 50 gram gula pasir
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita akan merebus pacar cina dengan menggunakan air hingga pacar cina nya menjadi lembut.
  • Setelah lunak dan lembut, kita saring pacar cina dan tiriskan.
  • Selanjutnya kita siapkan mangkuk kecil lalu beri gula dan masukkan juga pacar cina tadi kedalamnya dan aduk rata.
  • Masukkan adonan pacar cina tadi kedalam lemari es dan biarkan hingga dingin.
  • Setelah dingin, kita bisa tuangkan pacar cina kedalam gelas lalu beri perasan jeruk manis dan batu es diatasnya.
  • Terakhir, sajikan es pacar cina sebagai penghilang dahaga.
Selamat mencoba resep dan cara membuat es pacar cina manis dan lezat ini. Semoga resep minuman dingin yang lezat ini dapat membantu dan memberikan banyak manfaat agar ibu-ibu dan pembaca yang sedang ada dirumah dapat memberikan sajian yang spesial untuk orang-orang tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT ES PACAR CINA MANIS DAN LEZAT

Es pacar cina ini merupakan suatu resep minuman dingin yang sudah dikreasikan dimana bahan yang dipakai seperti pacar cina lalu diberi es dan ditambah beberapa bahan pelengkap lainnya sehingga rasa yang dihasilkan juga sangat enak. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar