Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR OYONG BIHUN LEZAT DAN SEDAP

Rabu, 14 Mei 2014 0 komentar

Sayur Oyong Bihun - Assalamulaikum wr, wb, selamat pagi dan salam sedap. Halo para pembaca sekalian, apa kabar hari ini? semoga dipagi yang cerah ini kita masih tetap dalam kondisi sehat dan tak lupa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat dan kesempatan ini. Hari ini penulis akan coba memberikan suatu hidangan pelengkap yang beda dari biasanya yaitu sayur oyong dengan bihun. Akan penulis jelaskan terlebih dahulu sayur oyong yang akan kita masak kali ini. Sayur oyong Bihun ini merupakan suatu jenis masakan sayuran atau hidangan pelengkap makan nasi yang dibuat dari oyong lalu dicampur dengan bihun yang kemudian dimasak dengan beberapa bumbu dapur lainnya. Tentunya pembaca dirumah akan bertanya-tanya, apakah sesimple itu memasak sayur oyong bihun ini? Tenang, resep ini sangat mudah untuk ibu-ibu dan para pembaca dirumah jika ingin mencobanya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 buah oyong (bersihkan kulitnya lalu potong sesuai selera)
  2. 3 gelas air matang
  3. 1 bungkus bihun
  4. 1 butir telur ayam
  5. 2 buah sosis Sapi (iris tipis)
  6. 4 siung bawang putih (cacah kasar)
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. 1/2 sdt gula pasir
  9. Garam kasar secukupnya
  10. Merica bubuk secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama kita kana panaskan 1 sdm minyak goreng lalu tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan irisan sosis, potongan oyong dan aduk rata.
  • Selanjutnya tuangkan 3 gelas air matang dan masak kembali hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, masukkan juga bumbu-bumbu seperti kecap ikan gula, garam dan merica. Ceplokkan juga telor bersama dengan bihunnya lalu aduk secara merata agar telor tak menyatu.
  • Masak Kembali hingga emua bahan matang dan cicipi rasanya.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sayur oyong didalam mangkuk saji bersama dengan nasi putih hangat serta lauknya.
Sudah faham bagaimana cara membuatnya? nah patut dicoba resep dan cara membuat sayur oyong bihun lezat dan sedap ini. Semoga dapat membantu ibu-ibu dan pembaca dirumahyang ingin memberikan hidangan lezat untuk sanak dan keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR OYONG BIHUN LEZAT DAN SEDAP

Sayur oyong Bihun ini merupakan suatu jenis masakan sayuran atau hidangan pelengkap makan nasi yang dibuat dari oyong lalu dicampur dengan bihun yang kemudian dimasak dengan beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar