Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT ASINAN KIMCHI KHAS KOREA SEDAP DAN LEZAT

Selasa, 13 Mei 2014 0 komentar

Asinan Kimchi - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap. Halo para pembaca setia kulinerbee sekalian? Penulis harap semoga kita semua masih selalu diberikan nikmat sehat lahir dan bathin oleh Allah SWT supaya kita dirumah dapat memasakkan sajian lezat setiap harinya untuk suami maupun anak kesayangan dirumah. Baiklah, pagi ini penulis akan coba memberikan suatu resep mantap untuk ibu-ibu dan para pembaca dirumah dimana resep yang akan kita buat kali ini adalah asinan kimchi khas Korea sedap dan lezat. Asinan kimchi khas Korea adalah suatu sajian kudapan berupa asinan yang dibuat dari kimchi, mentimun, tauge dan beberapa bahan lainnya dan diolah dengan cara tertentu sehingga jadilah kudapan sedap ini. Setelah penulis jelaskan secara singkat apa itu asinan kimchi, kini penulis akan coba berikan secara lengkap apa itu bahan yang nantinya akan kita gunakan serta pross pembuatannya juga yakni sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 cup kimchi
  2. 200 gr tauge (cuci bersih lalu siangi)
  3. 2 lembar daun kubis (iris tipis)
  4. 3 buah timun (potong dadu panjang menyerupai korek api)
  5. 7 buah cabai merah (iris tipis)
  6. 3 buah cabai rawit
  7. 2 buah gula aren
  8. 1 sdt garam halus
  9. 1 sdm ebi atau udang kecil
  10. 4 buah jeruk lemon
Cara mebuatnya :
  • Pertama, kita masukkan jadi satu semua sayuran yang sudah kita siapkan tadi kedalam sebuah wadah.
  • Selanjutnya kita masak hingga mendidih gula aren dengan menggunakan 1 gelas air hingga mencair.
  • Kemudian kita blender bahan bumbu seperti cabai merah, cabai rawit, garam, ebi dan giling hingga halus. Lalu masukkan bahan bumbu giling tadi kedalam larutan gula aren dan masak kembali hingga mendidih sambil diaduk rata.
  • Setelah itu, kita tuangkan larutan gula tadi kedalam campuran sayuran dan aduk-aduk rata.
  • Langkah berikutnya, kita berikan perasan air jeruk lemon ke dalam wadah sayuran yang sudah diberi larutan gula tadi.
  • Terakhir, bisa kit simpan dahulu didalam suatu toples kedap udara selama 30 menit sebulum disajikan agar rasa yang disajian lebih sedap.
  • Nah, Sesuatu yang lezat namun simple untuk dibuat sudah penulis bagikan kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah. semoga resep dan cara membuat asinan kimchi khas Korea sedap dan lezat ini dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk dapat menyajikan sesuatu yang berbeda disetiap harinya untuk keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT ASINAN KIMCHI KHAS KOREA SEDAP DAN LEZAT

Asinan kimchi khas Korea adalah suatu sajian kudapan berupa asinan yang dibuat dari kimchi, mentimun, tauge dan beberapa bahan lainnya dan diolah dengan cara tertentu sehingga jadilah kudapan sedap ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar