Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT STIK PISCOK (PISANG COKLAT) GURIH DAN LEZAT

Jumat, 16 Mei 2014 0 komentar

Stik Piscok (Pisang Coklat) Gurih dan Lezat - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Halo inu-inu dirumah apa kabarnya?penulis doakan semoga selalu dalam keadaan sehat dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan itu. Jika pembaca dirumah sedang sakit, penulis doakan juga supaya cepat sehat dan kembali dapat memasak untuk keluarga dirumah. Oke hari ini penulis ingin memberikan suatu resep kudapan spesial yaitu stik piscok dengan resep kreasi. Stik piscok ini adalah suatu jenis hidangan pencuci mulut atau bisa juga dijadikan kudapan yang dibuat dari pisang yang dibentuk menyerupai stik lalu dimasak dan diberi coklat sehingga menjadikan resep satu ini sangat lezat untuk dicicipi. Nah mungkin para pembaca dan ibu-ibu dirumah masih bingung cara membuatnya. Tenang, disini penulis selalu bagikan lengkap bahan apa yang nanti dipakai serta panduan membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 7 buah pisang kepok
  2. 100 gram dark chocolate (panaskan hingga coklat mencair)
  3. Air matang secukupnya
  4. 8 sdm tepung terigu
  5. 3 sdm tepung beras
  6. 1 sdt garam halus
  7. Minyak goreng untuk menggoreng
Cara membuatnya :
  • Pertama kita kupas terlebih dahulu pisang yang sudah disiapkan lalu diiris memanjang membentuk stik (menyerupai stik kentang goreng yang dijual dimakan cepat saji).
  • Selanjutnya kita aduk rata bahan tepung seperti tepung terigu, tepung beras, garam halus serta beri sedikit air. Aduk hingga adonan mengental dengan tingkatan kekentalan yang sedang dan jangan sampai terlalu encer.
  • Setelah itu, celupkan semua potongan pisang tadi kedalam adonan tepung hingga semua potongan pisang terbalur tepung.
  • Kemudian kita panaskan minyak goreng dan goreng adonan stik pisang tadi satu per satu agar masing-masing dari pisang tidak saling lengket.
  • Jika stik pisang sudah digoreng semuanya, celupkan semua stik pisang kedalam coklat cair lalu sajikan diatas piring saji.
Mudah dan sederhana kan proses membuatnya. Apakah ibu-ibu dan embaca dirumah berminat untuk mencobanya? Penulis sarankan ibu-ibu dirumah untuk dapat mencoba resep dan cara membuat stik piscok (pisang coklat) gurih dan lezat ini karena pasti anak-anak kesayangan ibu dirumah pasti sangat menyukainya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT STIK PISCOK (PISANG COKLAT) GURIH DAN LEZAT

Stik piscok ini adalah suatu jenis hidangan pencuci mulut atau bisa juga dijadikan kudapan yang dibuat dari pisang yang dibentuk menyerupai stik lalu dimasak dan diberi coklat sehingga menjadikan resep satu ini sangat lezat untuk dicicipi . 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar