Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KWETIAU KUAH SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 17 Mei 2014 0 komentar

Kwetiau Kuah - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap. apa kabarnya hari ini para pembaca dan ibu-ibu dirumah? semoga masih dalam keadaan sehat walafiat dan tak lupa untuk bersyukur juga kepada Allah SWT karena masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan itu. Apa hari ini ibu-ibu dirumah sudah menyiapkan suatu resep masakan yang lezat dan spesial untuk keluarga dirumah? Jika masih ada yang belum terfikir untuk masak apa hari ini, penulis akan coba membanti ibu-ibu dirumah untuk berbagi resep masakan yang lezat disetiap harinya. Kali ini resep yang akan penulis bagikan adalah kwetiau kuah spesial dengan resep rumahan namun memiliki rasa restoran. Penulis akan sedikit jelaskan terlebih dahulu apa itu kwetiau kuah, kwetiau kuah adalah suatu hidangan pencuci mulut atau kudapan yang dibuat dari kwetiau basah lalu dimasak berkuah dengan beberapa tambahan bumbu-bumbunya. Untuk membuat makanan jenis ini sendiri tidaklah sulit jika ibu-ibu dirumah ingin membuatnya, penulis akan berikan lengkap bahan yang akan dipakai dan cara mengolahnya.
Bahan :
  1. 100 gr kwetiau basah (rebus hingga matang lalu angkat dan tiriskan diatas piring saji)
  2. 2 siung bawang putih (kupas, memarkan lalu iris tipis)
  3. 2 buah sosis sapi (potong sesuai selera)
  4. 1 butir telur ayam
  5. 100 gr daging ayam (cincang kasar)
  6. 1/2 bungkus penyedap rasa (rasa ayam)
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. Merica bubuk secukupnya
  9. 2 sdm tepung maizena (larutkan menggunakan 5 sendok makan air)
  10. 2 gelas air matang
  11. 50 gr tauge (bersihkan dan rendam air hangat)
  12. 2 batang daun bawang
  13. 1 buah wortel (iris tipis)
  14. 1 lembar sawi putih (iris tipis)
  15. 1 lembar sawi hijau(iris tipis)
  16. 1 lembar daun kol putih (iris tipis)
Cara membuatnya :
  • Pertama, kita umis telebih dahulu bawang putih cincang lalu tambahkan potongan sosis, daging ayam cincang, irisan wortel, sawi putih, sawi hijau, serta daun kol. Masak hingga sayuran menjadi setengah layu.
  • Selanjutnya tuangkan air dan masak hingga mendidih. Kemudian ceplokkan telor kedalamnya lalu aduk didalam rebusan dan masak kembali hingga sayur dan telur matang.
  • Setelah itu, masukkan bumbu penyedap rasa, kecap ikan, merica bubuk, tauge serta irisan daun bawang. Aduk rata lalu koreksi rasa kuahnya.
  • Kemudian kita tuangkan larutan tepung maizena lalu aduk rata kembali hingga kuah mengental dan angkat.
  • Terakhir, kita siramkan kuah keatas kwetaiu yang sudah kita rebus sebelumnya.
  • Sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng diatasnya.
Mudah bukan cara membuat yang penulis bagikan ini. Nah semoga ibu-ibu dirumah dan mencoba resep dan cara membuat kwetiau kuah spesial enak dan lezat ini untuk dapat dihidangkan kepada suami maupun anak kesayang yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KWETIAU KUAH SPESIAL ENAK DAN LEZAT

kwetiau kuah adalah suatu hidangan pencuci mulut atau kudapan yang dibuat dari kwetiau basah lalu dimasak berkuah dengan beberapa tambahan bumbu-bumbunya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar