Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT ROTI BAGUET ENAK DAN LEZAT

Minggu, 04 Mei 2014 0 komentar

Roti Baguet Enak dan Lezat - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah untuk membagikan resep-resep masakan yang tentunya lezat kepada para pembaca sekalian. Pagi ini penulis akan terlebih dahulu mengajak kita semua untuk berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan supaya dapat memasak masakan yang lezat untuk keluarga tercinta. Resep yang akan penulis bagikan kali ini tentunya memiliki rasa yang lezat dan spesial yaitu roti baguet lezat. Roti baguet lezat ini merupakan suatu masakan atau hidangan pelengkap yang dibuat dari berbagai macam bahan kemudian dimasak dengan telur dan pasta sehingga jadilah masakan yang lezat ini. Namun dalam proses membuat masakan ini pun tidak hanya seperti itu saja dalam pengolahannya, bahan-bahan yang akan kita pakaipun nantinya akan bermacam-macam. Untuk proses pembuatannya secara lengkap akan penulis bagikan dan jelaskan dibawah ini.
Bahan :
  1. 1 bungkus pasta tomat
  2. 2 sdm cabai bubuk
  3. 1 sdm ketumbar bubuk
  4. 2 sdm saus cabai
  5. 5 siung bawang putih (iris tipis)
  6. 1 buah paprika hijau (iris tipis)
  7. 1 sdm garam halus
  8. 1 sdm merica bubuk
  9. 3 butir telur ayam
  10. 3 buah sosis (potong kecil)
  11. 2 sdm minyak zaitun
  12. 100 ml air hangat
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita didihkan air lalu masukkan sosis dan beri minyak zaitun didalam penggorengan.
  • Selanjutnya kita campurkan bahan bumbu seperti cabai, ketumbar, garam halus, dan merica dalam mangkok kecil. Lalu tambahkan juga pasta tomat dan tuangkan 50 ml air hangat, aduk-aduk kembali hingga tercampur rata.
  • Setelah itu kita masukkan bawang putih kedalam penggorengan yang berisi sosis bersama dengan bumbu-bumbu yang sudah dicampur rata, irisan paprika dan air hangat sedikit demi sedikit sambil terus diaduk rata.
  • Kemudian jika air dalam penggorengan kita tadi sudah mulai mengering, kita bisa ceplokkan telur kedalamnya dan tidak perlu diorak-arik lagi.
  • Terakhir, biarkan masak hingga matang dan sajikan dengan nasi putih yang hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat roti baguet enak dan lezat ini. Semoga resep hidangan pelengkap ini banyak memberikan manfaat kepada kita ibu-ibu, pembaca dirumah dan kita semua yang ingin bisa menyajikan hidangan spesial nan lezat untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT ROTI BAGUET ENAK DAN LEZAT

Roti baguet lezat ini merupakan suatu masakan atau hidangan pelengkap yang dibuat dari berbagai macam bahan kemudian dimasak dengan telur dan pasta sehingga jadilah masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar