Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KENTANG TUMIS SPESIAL ALA KOREA GURIH DAN MAKNYUS

Jumat, 09 Mei 2014 0 komentar

Kentang Tumis Spesial Ala Korea - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah tak lupa untuk berdoa supaya diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan supaya kita dapat memasak hidangan lezat untuk keluarga kesayangan dirumah. Kali ini penulis kembali untuk dapat berbagi tentang resep masakan dan minuman yang tentunya memiliki rasa yang lezat, unik, spesial dan tentunya sangat disukai anak-anak dan suami dirumah. Hari ini penulis akan membagikan suatu resep spesial yaitu kentang tumis spesial ala Korea. Kentang tumis spesial ala Korea ini adalah resep masakan yang dimasak dengan bahan-bahan utamanya berupa sayuran segar dan dimasak dengan resep ala korea sehingga menjadikan resep satu ini sedikit spesial. Dalam membuat masakan sayuran jenis ini tidaklah sulit untuk dicoba dibuat dirumah, penulis akan bagikan secara lengkap bagaimana cara membuatnya dan bahan-bahan apa saja yang dipakai diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 buah kentang ukuran besar (potong kecil memanjang membentuk kork api)
  2. 1 buah wortel (potong kecil memanjang membentuk kork api)
  3. 75 gram buncis (iris menyerong)
  4. 1 sdm kyuri
  5. 1 siung bawang putih (cincang halus)
  6. 1/4 siung bawang bombay (cincang halus)
  7. 1 sdt wijen
  8. Garam halus secukupnya
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. Minyak goreng secukupnya
Cara mmbuatnya :
  • Mula-mula kia panaskan 2 sendok makan minyak goreng lalu goreng kentang setengah matang.
  • Selanjutnya kita panaskan lagi 1 sendok makan minyak sayur dan tumis bawang putih, bawang bombay. Lalu masukkan wortel, buncis, kyuri, lalu berikan juga garam dan lada.
  • Masak hingga semua bahan matang dan tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan sayur tumis spesial ini diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya juga.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kentang tumis spesial ala Korea gurih dan maknyus ini. Semoga resep hidangan pelengkap yangpenulis bagikan kali ini bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan masakan yang spesial untuk suami dan anak-anak tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KENTANG TUMIS SPESIAL ALA KOREA GURIH DAN MAKNYUS

Kentang tumis spesial ala Korea ini adalah resep masakan yang dimasak dengan bahan-bahan utamanya berupa sayuran segar dan dimasak dengan resep ala korea sehingga menjadikan resep satu ini sedikit spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar