Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PEYEK UDANG SPESIAL GURIH DAN GARING

Senin, 12 Mei 2014 0 komentar

Peyek Udang Spesial Gurih dan Garing - Assalamualaikum wr wb, apa kabarnya para pembaca dan ibu-ibu dirumah? Tentunya penulis berharap kita semua masih diberikan nikmat sehat lahir dan bathin oleh Allah SWT supaya kita bisa bersama-sama membuat makan lezat setiap harinya untuk keluarga dirumah. Nah kali ini penulis ingin membagikan suatu resep yang tak kalah lezatnya dari resep-resep yang sebelumnya penulis bagikan yaitu peyek udang spesial. Oke akan penulis jelaskan singkat apa it peyek udang. Peyek udang adalah suatu jenis makanan kudapan atau hidangan pelengkap yang dimasak garing seperti kerupuk serta memiliki rasa yang gurih dan lezat. Mungkin para pembaca juga ada yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya. Tak perlu risau, penulis selalu bagikan lengkap apa-apa saja bahan yang nantinya akan digunakan untuk membuat peyek udang ini dan proses lengkap pembuatannya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 100 gram udang ukuran sedang (bersihkan lalu buang bagian kepalanya)
  2. 1 sdm ketumbar
  3. 5 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 1 ruas kunyit ukuran 1 cm
  6. 6 sdm tepung beras
  7. 60 ml air matang
  8. 1 sdm garam kasar
  9. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita haluskan dulu bumbu-bumbu seperti ketumbar, bawang merah dan putih, kunyit, ketumbar, serta garam kasar.
  • Selanjutnya aduk rata bumbu halus tadi bersama dengan tepung beras kedalam sebuah wadah lalu tuangkan air kedalamnya dan masukkan juga udang. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
  • Setelah itu, kita panaskan minyak goreng, jika minyak sudah panas masukkan kira-kira 1 sendok makan adonan peyek kedalam minyak panas. Bentuk adonan tersebut menjadi pipih dengan memakai sendok makan dan lakukan cara yang berulang sampai adonan habis terpakai. Goreng kesemua adonan hingga matang.
Tidak sulit bkan cara membuat peyek udang ini? Penulis berharap semoga resep dan cara membuat peyek udang spesial gurih dan garing ini dapat dicoba oleh ibu-ibu dirumah agar dapat disajikan untuk keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PEYEK UDANG SPESIAL GURIH DAN GARING

Peyek udang adalah suatu jenis makanan kudapan atau hidangan pelengkap yang dimasak garing seperti kerupuk serta memiliki rasa yang gurih dan lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar