Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL DAGING TUMIS ENAK DAN GURIH

Minggu, 18 Mei 2014 0 komentar

Sambal Daging Tumis - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Penulis ingin menyapa terlebih dahulu ibu-ibu dan pembaca dirumah, apa kabar kabarnya hari ini?semoga masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar kita hari ini bisa memberikan masakan terbaik kita untuk keluarga. Pagi ini penulis ingin coba memberikan suatu resep dari jenis masakan hidangan pelengkap yaitu sambal daing tumis enak dan gurih. Sambal daging tumis ini adalah suatu resep kreasi yang biasanya disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan masakan ini diolah dari bahan dasranya berupa daging sapi kemudian diolah bersama dengan beberapa bahan bumbu dapur sehingga menjadikan makanan satu ini sangat lezat. Untuk membuat masakan kali ini pembaca dan ibu-ibu sekalian tidak perlu merasa bingung dengan cara membuatnya, tentunya penulis selalu berikan lengkap bahan yang dibutuhkan serta cara membuatnya yakni sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg daging sapi (potong dadu sesuai selera lalu presto kurang ebih selama 10 menit)
  2. 6 siung bawang merah (tumbuk halus)
  3. 4 siung Bawang Putih (tumbuk halus)
  4. 1/4 kg cabai merah (iris tipis)
  5. 100 gr cabai merah keriting (tumbuk halus)
  6. 4 buah kemiri (haluskan)
  7. 3 lembar daun salam
  8. 1 ruas lengkuas ukuran 5 cm (memarkan)
  9. 2 batang serai (memarkan)
  10. 100 ml santan kelapa
  11. Garam kasar secukupnya
  12. 1 sdm gula pasir
  13. penyedap rasa secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama kita haluskan terlebih dahulu bahan bumbu seperti bawang merah dan putih, cabai merah keriting serta kemiri.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus dan masukkan juga daun salam, lengkuas dan serai hingga harum.
  • Langkah selanjutnya masukkan daging presto tadi lalu tambahkan juga irisan cabai merah, santan, garam, gula, penyedap rasa dan tuangkan sedikit air.
  • Setelah itu aduk rata semua bahan lalu masak hingga matang dan bumbu meresap kedalam daging.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sambal daging tumis didalam mangkuk saji dengan nasi putih hangatnya.
Resep ini sangat lezat untuk bisa dicoba oleh pembaca dirumah. Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal daging tumis enak dan gurih ini semoga dapat memberikan sajian lezat untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL DAGING TUMIS ENAK DAN GURIH

Sambal daging goreng ini adalah suatu resep kreasi yang biasanya disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan masakan ini diolah dari bahan dasranya berupa daging sapi kemudian diolah bersama dengan beberapa bahan bumbu dapur sehingga menjadikan makanan satu ini sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar