Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE AYAM MANIS SPESIAL BUMBU KACANG GURIH DAN LEZAT

Rabu, 21 Mei 2014 0 komentar

Sate Ayam Manis Spesial Bumbu Kacang - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Selamat pagi pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah. Apa kabarnya dipagi hari yang cerah ceria ini, penulis berharap kita sekalian masih diberikan Allah SWT kondisi badan yang sehat yang bisa kita gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan bila masih ada yang terbaring sakit, penulis juga doakan lekas sembuh. Pagi ini penulis ingin membagikan suatu resep yang tentunya lezat agar bisa ibu-ibu dan pembaca dapat mencobanya dirumah. Resep yang akan penulis bagikan kali ini adalah sate ayam manis. Mungkin pembaca sekalian sudah banyak yang tahu dengan sate ayam? yah benar, sate ayam manis spesial adalah suatu masakan khas Indonesia yang dibuat dari bahan utamanya berupa potongan kecil daging ayam yang kemudian ditusuk dengan bambu dan dimasak dengan cara dibakar. Namun dalam resep yang akan penulis bagikan ini akan menggunakan sedikit resep spesial. Untuk membuatnya sendiri tidaklah sulit, adapun bahan yang digunakan dan bagaimana cara mengolahnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gr daging ayam (potong dadu kecil sesuai selera, lalu tusuk dengan menggunakan tusukan sate)
  2. Tusukan sate secukupnya
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 2 butir kemiri
  6. 1 sdm gula jawa (sisir halus)
  7. 3 buah asem jawa
  8. Ketumbar secukupnya
  9. Garam kasar secukupnya
  10. Kecap manis secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, haluskan bahan bumbu seperti bawang merah dan putih, kemiri, gula jawa, asem jawa, ketumbar dan garam. Tumbuk hingga halus.
  • Selanjutnya, lumur daging ayam tusuk dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan tambahkan juga kecap manisnya.
  • Setelah itu, tiriskan terlebih dahulu selama kurang lebih selama 1 jam didalam lemari es agar bumbu meresap kedalam daging.
  • Kemudian, bakar sate hingga matang merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sate ayam manis dengan kuah kacangnya.
Tidak sulit bukan membuat sate ayam spesial ini. semoga resep dan cara membuat sate ayam manis spesial bumbu kacang gurih dan lezat ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah yang ingin menghidangkan makanan lezat untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE AYAM MANIS SPESIAL BUMBU KACANG GURIH DAN LEZAT

sate ayam adalah suatu masakan khas Indonesia yang dibuat dari bahan utamanya berupa potongan kecil daging ayam yang kemudian ditusuk dengan bambu dan dimasak dengan cara dibakar. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar