Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING LECI MANIS DAN SEHAT

Jumat, 30 Mei 2014 0 komentar

puding leci - Assalamualaikum wr wb, dan salam sedap penulis ucapkan kepada pembaca dan ibu-ibu dirumah. Selamat pagi semuanya, semoga dipagi hari yang dingin namun tetap cerah ceria ini kita masih diberikan Allah SWT nikmat sehat dan kesempatan agar bisa memasak disetiap harinya. Sudah ada yang pada tau mau menyajikan makanan apa hari ini? nah mungkin ada yang belum terfikirkan ingin menghidangkan hidangan apa, mungkin akan penulis kasih ide untuk pembaca sekalian dirumah suatu kudapan yang menyegarkan yaitu puding leci. Puding leci merupakan suatu hidangan pencuci mulut atau kudapan yang dibuat dari bahan agar-agar, buah leci dan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk membuatnya pun tidaklah sulit untuk dicoba dirumah, dibawah ini penulis berikan resep serta cara lengkap membuatnya.
Bahan :
  1. 1 bungkus agar-agar
  2. 10 sdm gula pasir putih
  3. 1/2 sdt garam halus
  4. 250 ml susu cair
  5. 250 ml yoghurt
  6. Buah leci secukupnya (potong dadu sesuai selera)
  7. Daging kelapa muda secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama campurkan agar-agar bersama dengan 10 sendok makan gula pasir putih serta garam halus. Aduk secara merata bahan tersebut.
  • Setelah itu, kita panaskan susu cair bersama dengan adukan agar-agar tadi hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan api lalu tuangkan yogurt dan aduk kembali secara merata.
  • Siapkan wadah agar-agarnya, lalu masukkan leci dan kelapa muda kedalam cetakan lalu tuangkan adonan agar-agar kedalam cetakan.
  • Masukkan kedalam lemari es agar nikmat ketika disantap.
  • Terakhir, sajikan puding leci dalam keadaan dingin kepada kelaurga dirumah.
Selamat mencoba resep dan cara membuat puding leci manis dan sehat ini, semoga bisa membantu ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan kudapan lezat dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING LECI MANIS DAN SEHAT

Puding leci merupakan suatu hidangan pencuci mulut atau kudapan yang dibuat dari bahan agar-agar, buah leci dan beberapa bahan tambahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar