Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KUAH BUMBU SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Kamis, 08 Mei 2014 0 komentar

Ayam Kuah Bumbu Spesial - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Halo para pembaca dan ibu-ibu yang ada dirumah sekalian, semoga dipagi hari yang cerah ini kita tak lupa untuk bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar selalu dierikan nikmta sehat lahir dan batin supaya kita dapat menyajikan masakan sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Penulis kali ini kembali untuk membawakan suatu resep lezat yang tentunya dapat dicoba oleh ibu-ibu dirumah. Resep yang akan kita buat kali ini adalah ayam kuah bumbu spesial. Ayam kuah bumbu spesial ini merupakan suatu resep masakan kreasi yang menggunakan bahan utamanya berupa ayam potong yang kemduian dimasak dan diolah dengan beberapa bahan dan bumbu pilihan sehingga jadilah ayam kuah yang lezat ini. Prose pembuatan dari ayam kuah ini tidaklah sulit untuk para pembaca dan ibu-ibu coba dirumah, adapun bahan-bahan apa saja yang dipakai serta bagaimana proses lengkap membuatnya akan penulis jelaskan dibawah ini.
Bahan :
  1. 300 gram ayam fillet
  2. 2 siung bwang putih (cacah halus)
  3. 1 batang daun bawang (iris tipis)
  4. 1 sdt wijen
  5. 1/2 sdt lada hitam bubuk
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1 sdt gula pasir
  8. 1 1/2 sdt minyak wijen
  9. 150 ml air kaldu ayam
  10. 1/2 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita aduk rata bahan seperti bawang putih, irisan daun bawang, wijen, lada hitam bubuk, kecap, serta minyak wijen. Setelah itu masukkan potongan ayam kedalam campuran bahan tadi dan endapkan kurang lebih 15 menit.
  • Selanjutnya kita panaskan 1 sendok teh minyak sayur dan masukkan daging lalu masak hingga daging ayam berubah warna. Tuangkan juga kaldu ayam dan masak kembali hingga kaldu mengental dan potongan ayam matang. Kemudian taungkan larutan tepung maizena dan aduk rata kembali.
  • Terakhir, angkat dan sajikan ayam kuah diatas piring saji dengan taburan daun bawang dan biji wijen.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam kuah bumbu spesial gurih dan lezat ini. Semoga resep hidangan pelengkap yang penulis bagikan ini dapat membntu dan bermanfaat bagi ibu-ibu dan pembaca dirumah yang ingin dapat menghidangkan suatu masakan yang spesial untuk suami dan anak kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KUAH BUMBU SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Ayam kuah bumbu spesial ini merupakan suatu resep masakan kreasi yang menggunakan bahan utamanya berupa ayam potong yang kemduian dimasak dan diolah dengan beberapa bahan dan bumbu pilihan sehingga jadilah ayam kuah yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar