Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG GULA MERAH MANIS DAN LEZAT

Jumat, 02 Mei 2014 0 komentar

Pisang Gula Merah - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Kali ini penulis kembali dengan membawakan suatu resep masakan dan minuman dengan cita rasa yang spesial dan lezat. Pagi ini penulis juga tak lupa untuk mengingatkan kita semua agar selalu berdoa dan bersyukur kepada oleh Allah SWT supaya kita selalu diberikan nikmat kesehatan lahir dan bathin biar kita bisa memasakkan masakan yang lezat untuk keluarga dirumah. Dikesempatan ini penulis akan memberikan suatu resep kudapan yang djamin rasanya dapat membuat anak dan suami dari ibu-ibu dirumah ketagihan bila mencobanya dimana resep ini adalah pisang gula merah. Pisang gula merah merupakan suatu sajian kudapan atau camilan yang dibuat dari bahan utamanya yaitu pisang kemudian dimasak lalu diberi tuangan dari larutan gula merah. Prose dalam mengolah camilan yang satu ini sangat mudah dan sederhana bila ibu-ibu dirumah ingin mencobanya, penulis akan menjelaskan secara detail apa bahan yang digunakan dan bagaimana cara mengolahnya yakni sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 sisir pisang kepok (bersihkan dan buang kulitnya)
  2. 250 ml santan kelapa
  3. 5 sdm gula merah
  4. 100 ml air matang
  5. 2 lembar daun pandan (ikat simpul)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan pisang yang sudah kita kupas dan bersihkan tadi.
  • Selanjutnya kita masak air didalam panci bersama dengan santan, gula merah dan daun pandannya. Masak hingga ula merah larut dan tercampur rata dengan santannya.
  • Setelah diras sudah tercampur rata, kita bisa masukkan pisang tadi lalu masak hingga pisang matang dan larutan gulanya mengental.
  • Terakhir, sajikan pisang gula merah diatas piring saji bersama dengan teh yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pisang gula merah manis dan lezat ini. Semoga resep kudapan atau camilan kali ini dapat membantu ibu-ibu dan pembaca dirumah supaya bisa memberikan sajian-sajian yang lezat dan spesial untuk anak dan suami kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG GULA MERAH MANIS DAN LEZAT

Pisang gula merah merupakan suatu sajian kudapan atau camilan yang dibuat dari bahan utamanya yaitu pisang kemudian dimasak lalu diberi tuangan dari larutan gula merah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar