Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU TAPE KETAN MANIS DAN LEZAT

Senin, 12 Mei 2014 0 komentar

Bolu Tape Ketan - Assalamualaikum wr wb, Selamat pagi ibu-ibu dirumah apa kabarnya? Penulis harap semoga yang lagi dirumah maupun lagi diluar rumah masih tetap diberikan oleh Allah SWT kesehatan dan yang sedang sakit penulis doakan juga supaya lekas sembuh. Hari ini penulis kembali lagi dengan membawakan resep-resep masakan yang tentunya enak dan lezat supaya dapat dihidangkan untuk orang-orang dirumah. Resep yang akan penulis bagikan hari ini adalah suatu makanan yang spesial dan sedkit istimewa yaitu bolu tape ketan. Sedikit penulis jelaskan apa itu bolu yang akan kita buat ini. Bolu tape ketan ini adalah suatu jenis bolu yang dibuat dan diolah dari bahan utamanya berupa tape ketan hitam yang kemudian diolah menjadi bolu yang lezat. Mungkin juga ibu-ibu dirumah sudah ada yang tau bagaimana cara membuatnya, namun bagi ibu-ibu dan pembaca dirumah yang belum mengetahui apa saja bahan-bahan yang dipakai dan proses pengolahannya? disini akan penuls berikan resep dan cara lengkap membuatnya.
Bahan :
  1. 200 gr tepung terigu
  2. 150 gr tape ketan hitam
  3. 50 air dari tape ketan hitam
  4. 4 butir telur ayam
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 200 gr mentega
  7. 130 gr gula pasir
Cara membuatnya :
  • Pertama kita siapkan dahulu loyang persegi dengan ukuran sedang lalu beri olesan sedikit mentega didalam permukaan loyangnya.
  • Selanjutnya kita akan mengolah adonannya. Mula-mula kita campurkan tepung terigu dan baking powder didalam suatu wadah lalu aduk rata.
  • Kemudian kocok mentega bersama dengan gula pasir dengan menggunakan mixer hingga adonan menjadi lembut.
  • Tambahkan adonan tepung dan telur secara bergantian kedalam adonan mentega lalu kocok kembali hingga tercampur rata.
  • Setelah itu, masukkan juga ketan hitam kedalam dan air dari tape ketan hitamnya secara perlahan lalu kocok kembali hingga rata.
  • Masukkan adonan tadi kedalam loyang yang sudah disipakan dan panggang didalam oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga permukaan bolu berubahwarna jadi coklat keemasan. Angkat dan dinginkan.
  • Terakhir, iris dan sajikan bolu tape ketan diatas piring saji.
Sederhana bukan cara membuatnya? semoga resep dan cara membuat bolu tape ketan manis dan lezat ini dapat memberikan ibu-ibu dirumah inspirasi untuk dapat menghidangkan makanan-makanan yang lezat untuk orang-orang tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU TAPE KETAN MANIS DAN LEZAT

Bolu tape ketan ini adalah suatu jenis bolu yang dibuat dan diolah dari bahan utamanya berupa tape ketan hitam yang kemudian diolah menjadi bolu yang lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar