Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PEPES IKAN MUJAIR LEZAT DAN MANTAP

Jumat, 20 Juni 2014 0 komentar

Pepes Ikan Mujair - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi pembaca setia sekalian dan salam sedap. Penulis ingin bertanya kabar terlebih dahulu ni, apa kabar ibu-ibu ataupun pembaca sekalian yang ada dirumah? penulis selalu doakan agar kita sekalian yang sedang dirumah ataupun sedang melakukan perjalan masih tetap diberikan Allah SWT nikmat sehat lahir dan batin agar kita sekalian bisa melakukan aktifitas positif seperti biasanya contohnya memasak ini. Pada pagi hari ini penulis akan coba membagikan suatu resep masakan enak dan lezat yaitu pepes ikan mujair bumbu spesial. Pepes ikan mujair sendiri mungkin para ibu-ibu dirumah sudah tau semua apa itu ikan pepes, ikan pepes merupakan suatu hidangan atau masakan yang dibuat dari bahan utamanya berupa ikan lalu dimasak dengan beberapa bahan bumbu rempah lainnya dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Dalam mengolah masakan ini sendiri pun tidaklah sulit jika pembaca sekalian atau ibu-ibu ingin mencobanya dirumah, diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg ikan mujair
  2. Garam secukupnya
  3. 2 sdm air asam jawa
  4. 1 sdm minyak goreng
  5. 75 gr daun kemangi
  6. 8 batang serai
  7. 8 lembar daun salam
  8. 10 siung bawang merah
  9. Daun pisang secukupnya
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 6 buah cabai merah
  2. 5 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 5 butir kemiri
  5. 2 ruas kunyit
  6. 2 ruas jahe
  7. 2 ruas lengkuas
Cara Membuatnya :
  • Pertama kita cuci bersih ikannya lalu potong sesuai selera, selanjutnya lumuri ikan menggunakan garam, air asam jawa serta minyak gorengnya.
  • Kemudian lumuri ikan tadi dengan bumbu halus dan bagi menjadi 4 bagian.
  • Selanjutnya siapkan daun pisang lalu bungkus masing-masing bagian tadi dengan daun pisang lalu tambahkan masing-masing bungkusan dengan 2 batang sereh, daun salam secukupnya, irisan bawang merah, irisan cabai serta daun kemangi.
  • Setelah semua bungkusan sudah diisi ikan, masak dengan cara dikukus kurang lebih satu jam hingga matang.
  • Terakhir, sajikan pepes ikan mujair selagi hangat diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Lezat dan mantap sekali bukan jika masakn ini dapat disajikan untuk keluarga kesayangan dirumah. Semoga resep dan cara membuat pepes ikan mujair lezat dan mantap ini dapat memberikan inspirasi kepada pembaca dirumah yang ingin mencoba menghidangkan masakan lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PEPES IKAN MUJAIR LEZAT DAN MANTAP

Pepes ikan mujair sendiri mungkin para ibu-ibu dirumah sudah tau semua apa itu ikan pepes, ikan pepes merupakan suatu hidangan atau masakan yang dibuat dari bahan utamanya berupa ikan lalu dimasak dengan beberapa bahan bumbu rempah lainnya dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar