Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING KENTANG SEHAT DAN LEZAT

Senin, 19 Mei 2014 0 komentar

Puding Kentang - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap. Halo ibu-ibu dirumah, bagaimana kabarnya dipagi yang dingin ini? yah penulis doakan semoga kita semua diberikan kesehatan lahir batin Oleh Allah SWT agar bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dan dapat memasak masakan yang lezat untuk orang-orang kesayangan dirumah. Hari ini penulis ingin membagikan suatu resep puding yang tentunya gurih dan lezat yaitu puding kentang spesial. Penulis akan jelaskan sedikit apa itu puding kentang, puding kentang adalah suatu jenis makanan kudapan yang diolah dari tepung terigu dan dicampur dengan kentang serta beberapa tambahan bahan lainnya. Jika ingin membuat makanan satu ini sangatlah mudah untuk dibuat, jika para pembaca dan ibu-ibu dirumah ada yang belum mengetahui cara membuatnya, penulis akan berikan lengkap cara mengolahnya serta bahan yang nantinya akan kita pakai.
Bahan :
  1. 1/2 kg tepung terigu
  2. 1/2 kg kentang (rebus dan tumbuk hingga halus)
  3. 3 butir telur ayam
  4. 1 sdt baking powder
  5. 350 gr gula pasir
  6. 1 liter santan kelapa encer
Cara membuatnya :
  • Pertama, kita kocok terlebih dahulu telur bersama dengan gula pasir hingga adonan menjadi kaku.
  • Selanjutnya kita masukkan kentang halus tadi dan kocok lagi sebentar. Tambahkan tepung terigu lalu kocok kembali menggunakan spatula.
  • Setelah itu tuangkan juga santan kelapa lalu aduk rata kembali.
  • Kemudian siapkan cetakan puding yang sudah diolesi minyak lalu tuangkan adonan kedalamnya. Selanjutnya kukus dengan menggunakan air mendidih hingga matang.
  • Terakhir, sajikan puding kentang untuk suami dan anak kesayangan dirumah.
Simple bukan resep yang penulis bagikan kali ini? Semoga resep dan cara membuat puding kentang spesial sehat dan lezat ini banyak memberikan manfaat agar ibu-ibu dirumah bisa menyajikan hidangan lezat dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING KENTANG SEHAT DAN LEZAT

puding kentang adalah suatu jenis makanan kudapan yang diolah dari tepung terigu dan dicampur dengan kentang serta beberapa tambahan bahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar