Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAPE SINGKONG GORENG ENAK DAN LEZAT

Selasa, 13 Mei 2014 0 komentar

Tape Singkong Goreng - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Penulis ingin menyapa terlebih dahulu kepada para pembaca sekalian. Semoga dihari yang tak begitu cerah namun tidak hujan juga ini kita masih tetap dalam kondisi sehat. Tak lupa juga kembali penulis akan mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT agar kita diberikan kesehatan disetiap harinya supaya bisa memasakkan makanan-makanan lezat untuk keluarga kita. Kali ini penulis ingin memberikan suatu resep makanan desa nan sederhana namun rasa yang diberikan sangat istimewa dimana resep ini adalah tape singkong goreng. Siapa orang Indonesia yang tidak mengetahui tape singkong, penulis yakin semua akan mengetahui apa itu tape singkong. Namun tape singkong ini nantinya akan kita olah menjadi suatu makanan kudapan yang enak dengan cara digoreng dengan dicampur beberapa bahan tambahan lainnya. Tidak perlu berlama-lama lagi, disini penulis akan memberika lengkap bahan yang dipakai dan bagaimana cara membuatnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg tape singkong
  2. 150 gram tepung terigu
  3. 1 bungkus tepung untuk menggoreng pisang
  4. Air matang secukupnya
  5. Minyak Gorengsecukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama, kita campurkan tepung terigu bersama dengan 1 bungkus tepung untuk menggoreng pisang dan tuangkan juga air secukupnya untuk mengentalkan adonannya lalu aduk rata.
  • Selanjutnya, kita masukkan tape singkong kedalam adonan tepung sambil diguling-gulingkan agar tape terbalur rata dengan adonan tepungnya.
  • Kemudian goreng tape singkong hingga matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan.
  • Terakhir, angkat dan sajikan tape singkong goreng diatas piring saji. Nikmat sekali disantap bersama keluarga besar dengan sajian teh manis hangat pula.
Semoga ibu-ibu yang ingin mencoba resep dan cara membuat tape singkong goreng enak dan lezat ini tidak merasa kesulitan dalam membuatnya dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAPE SINGKONG GORENG ENAK DAN LEZAT

tape singkong ini nantinya akan kita olah menjadi suatu makanan kudapan yang enak dengan cara digoreng dengan dicampur beberapa bahan tambahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar