Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP JAMUR DENGAN BAKSO LEZAT DAN MANTAP

Rabu, 14 Mei 2014 0 komentar

Sup Jamur Dengan Bakso - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Selamat pagi dan apa kabar para pembaca dirumah, tentunya penulis berharap kita sekalian masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT supaya kita bisa memberikan sajian lezat ini untuk keluarga dirumah. Kali ini penulis akan coba memberikan suatu resep yang tak kalah lezat dari resep-resep yang penulis bagikan sebelumnya dimana resep ini adalah sup jamur dengan bakso. Baiklah penulis akan jelaskan secara singkat terlebih dahulu resep apa ini. Sup jamur dengan bakso ini adalah suatu hidangan pelengkap yang bisa juga dijadikan sebagai lauk makan nasi dimana diolah dari jamur shimenji, ditambah dengan bakso dan dimasak berkuah dengan beberapa bahan bumbu lainnya. Jika ibu-ibu ingin mengetahui secara lengkap apa bahan yang nanti dipergunakan dan proses membuatnya lengkap, penulis akan bagikan cara-cara membuatnya dibawah ini.
Bahan :
  1. 300 gr jamur shimeji (bersihkan lalu potong sesuai selera)
  2. 1 bungkus bakso sapi (10 butir dan potong dua)
  3. 3 buah tahu sumedang (potong sesuai selera)
  4. 1 buah wortel (iris tipis)
  5. 2 buah tomat merah (iris tipis sesuai selera)
  6. 3 buah cabai rawit
  7. 7 siung bawang putih (iris tipis)
  8. 3 siung bawang merah (iris tipis)
  9. 1 sdm merica bubuk
  10. 1 sdm garam
  11. 1 sdm bumbu penyedap rasa
  12. 1,5 litter air matang
  13. 3 sdm minyak goreng
Cara membuatnya :
  • Pertama, kita haluskan bumbu seperti bawang merah dan putih, cabai rawit dan garam.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus tadi hingga harum.
  • Setelah itu, siapkan panci yang sudah berisi 1,5 litter air kemudian masukkan bumbu halus kedalamnya dan masak menggunakan api sedang.
  • Kemudian bisa kita masukkan irisan bakso dan wortel sampai matang, lalu selanjutnya masukkan juga jamur, potongan tahu, serta irisan tomat.
  • Langkah berikutnya, kita tambahkan bumbu penyedap rasa, merica bubuk, serta garam secukupnya. Aduk rata dan masak kembali hingga semua bahan benar-benar matang.
  • Terakhir, angkat dan sajikan didalam mangkuk saji bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Bagaiman menurut para pembaca sekalian? simple bukan untuk dipraktekkan dirumah. Semoga resep dan cara membuat sup jamur dengan bakso lezat dan mantap ini bisa dipraktekkan oleh ibu-ibu dan para pembaca dirumah untuk dapat dicicipi oleh keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP JAMUR DENGAN BAKSO LEZAT DAN MANTAP

Sup jamur dengan bakso ini adalah suatu hidangan pelengkap yang bisa juga dijadikan sebagai lauk makan nasi dimana diolah dari jamur shimenji, ditambah dengan bakso dan dimasak berkuah dengan beberapa bahan bumbu lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar