Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DENGAN SAUS GARLIC SEDAP DAN MAKNYUS

Minggu, 11 Mei 2014 0 komentar

Sambal Tumpang Gurih dan Lezat - Assalamualaikum wr, wb, selamat pagi dan salam sedap penuliskembali ucapkan untuk menyapa para pembaca sekalian yang ada dirumah, penulis selalu doakan semoga dihari yang agak mendung ini kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar kita setiap harinya bisa menyajikan masakan-masakan yang enak agar orang-orang yang kita cinta dirumah betah untuk memakan masakan kita. Pagi ini penulis akan coba membagikan suatu resep yang unik dan tentunya spesial supaya dapat ibu-ibu coba dirumah yaitu sambal tumpang gurih dan lezat. Sambal tumpang ini merupakan sambal yang dibuat dari campuran tempe, bumbu-bumbu sambal dan ditambah dengan beberapa lembar daun bayam. Pasti ibu-ibu dan pembaca dirumah bertanya-tanya bagaimana cara lengkap dan apa saja bahan yang dipakai, tentunya penulis akan bagikan lengkap agar resep lezat ini dapat ibu-ibu coba dirumah diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 100 gr tempe semangit (kukus hingga matang)
  2. 1 lbr daun salam
  3. 1 ruas laos ukuran 1 cm
  4. 4 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. 5 buah cabai merah keriting
  7. 1/4 sdt ketumbar
  8. 1/2 sdm terasi bakar
  9. Garam halus secukupnya
  10. 1/2 sdm gula jerah
  11. 150 ml santan kelapa
  12. 100 gr daun bayam (rebus terlebih dahulu)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita akan haluskan dahulu bahan bumbu seperti bawang merah dan putih, cabai, ketumbar, terasi, garam, serta gula jerah. Ulek hingga kesemua bahan halus.
  • Setelah itu, kita masukkan tempe kedalam bahan bumbu ulek tadi dan ulek kembali hingga halus dan tercampur rata.
  • Selanjutnya kita panaskan sedikit minyak goreng lalu masukkan tempe ulek dantuangkan juga santan bersama dengan lengkuas dan daun salamnya.
  • Masak hingga mendidih dan mengental sambil terus diaduk secara merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sambal tumpang didalam mangkuk kecil lalu beri daun bayam yang sudah direbus diatasnya.
Nah, apakah ibu-ibu dirumah suka dengan resep yang penulis bagikan kali ini? semoga resep dan cara membuat sambal tumpang gurih dan lezat ini bisa membantu memberikan sajian yang lezat untuk dapat disajikan dimeja makan rumah ibu-ibu sekalian. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DENGAN SAUS GARLIC SEDAP DAN MAKNYUS

Sayur terong dengan saus garlic ini adalah masakan jenis hidangan pelengkap yang diolah dari terong ungu yang kemudian dimasak dan dicampur dengan beberapa bahan bumbu spesial yang tentunya akan menjadikan sayur terong ini sedap untuk disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar