Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TEMPE DENGAN KACANG KORO SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Selasa, 27 Mei 2014 0 komentar

Sayur Tempe dengan Kacang Koro Spesial - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Penulis ingin menyapa terlebih dahulu ibu-ibu yang mungkin lagi duduk santai dirumah sambil membuka gedgetnya untuk membaca resep masakan yang ada di blog ini. Selamat pagi dan apa kabarnya ibu-ibu dan pembaca sekalian? penulis doakan kita semua selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT supaya kita siang ini bisa memberikan sesuatu yang spesial diatas meja makan. Baiklah penulis hari ini akan coba memberikan suatu resep spesial yaitu sayur tempe dengan kacang koro spesial. Penulis akan ringkas sedikit apa itu masakan yang akan kita buat kali ini, sayur tempe dengan kacang koro merupakan suatu masakan seperti hidangan pelengkap yang biasanya dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya. mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara membuat hidangan pelengkap satu ini, tidak usah khawatir dibawah ini akan penulis bagikan secara lengkap agar dapat ibu-ibu maupun pembaca sekalian untuk dapat mencobanya dirumah.
Bahan :
  1. 100 gr cabai hijau (buang bijinya lalu iris tipis)
  2. 1 ikat kecipir (belah lalu potong)
  3. 6 siung bawang merah (iris tipis)
  4. 6 siung bawang putih (iris tipis)
  5. 20 ikat kacang koro (potong)
  6. 3 bungkus tempe (iris sesuai selera)
  7. 100 gr bunga turi
  8. 1 lembar daun salam
  9. 1 gelas santan kelapa encer
  10. Garam kasar secukupnya
  11. Gula pasir secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama kita panaskan minyak goreng lalu tumis irisan bawang merah dan putih, cabai, kecipir, kacang koro serta potongan tempenya.
  • Selajutnya tambahkan 1 lembar daun salam, garam kasar serta gula pasir secukupnya. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Jika sayuran yang dimasak sudah terlihat layu, kita masukkan santan serta bunga turinya
  • Setelah sayuran layu, masukkan santan dan bunga turi dan masak kembali hingga semua bahan matang dan bumbu meresap.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sayur tempe kacang koro ini diatas piring saji.
Sangat mudah sekali cara membuatnya, hehe.. Penulis berharap semoga resep dan cara membuat sayur tempe dengan kacang koro spesial gurih dan lezat ini dapat ibu-ibu coba dirumah agar bisa dicicipi suami maupun anak tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TEMPE DENGAN KACANG KORO SPESIAL GURIH DAN LEZAT

sayur tempe dengan kacang koro merupakan suatu masakan seperti hidangan pelengkap yang biasanya dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar