Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU LABU UNIK DAN LEZAT

Kamis, 08 Mei 2014 0 komentar

Bolu Labu Unik dan Lezat - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Apa kabarnya ibu-ibu dan pembaca yang lagi santai dirumah? penulis harap semuanya dalam keadaan sehat dan tak lupa penulis kembali ajak untuk berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan disetiap harinya supaya kita bisa memberikan hidangan yang spesial dan mengejutkan disetiap harinya untuk keluarga dirumah. Dipagi yang mendung ini penulis ingin coba membagikan resep kudapan atau camilan yaitu bolu labu unik dan lezat. Bolu labu yang penulis bagikan ini adalah suatu jenis kue yang dibuat dari buah labu yang berasal dari jepang atau yang sering disebut dengan kobacha yang kemudian akan kita olah bersama dengan tepung terigu serta ditambah beberapa bahan lainnya. Dalam mengolah kue jenis ini tidaklah sulit dan hampir sama seperti proses membuat kue pada umumnya. Ibu-ibu dirumah dan para pembaca sekalian tidak perlu khawatir bagaimana cara membuatnya, nanti akan penulis bagikan lengkap cara membuat dan bahan yang akan digunakan.
Bahan :
  1. 250 gram labu jepang (kupas kulitnya lalu giling hingga halus daging dari buah labunya)
  2. 300 gram tepung terigu (kwalitas baik)
  3. 5 butir telur ayam
  4. 200 gr gula pasir
  5. 200 gram margarine
  6. 1 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt garam halus
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita akan kocok menggunakan mixer bahan seperti margarine dan gula pasir lalu kocok hingga halus.
  • Selanjutnya kita masukkan telur ayam satu persatu dan kocok kembali dengan level keceptan mixer yang tinggi hingga adonan menjadi mengembang.
  • Setelah itu, kecilkan putaran mixer menjadi level sedang dan masukkan tepung dan labu yang sudah dihaluskan secara bergantian dan kocok kembali hingga adonan tercampur rata.
  • Kemudian kita siapkan loyang kue ukuran 30x30 yang sudah diberi olesan sedikit margarine, lalu tuangkan adonan kue kedalam loyang.
  • Panggang adonan kue didalam oven hingga matang sambil di tes tingkat kematangannya dengan menusuk-nusuk adonan dengan lidi.
  • Terakhir jika bolu labu sudah matang, iris-iris bolunya dan sajikan diatas piring saji.
Nah tidak ribetkan proses membuatnya? ibu-ibu dirumah boleh mencoba resep dan cara membuat Bolu labu Unik dan Lezat ini. Semoga resep ini bisa memberikan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah yang ingin membuat sajian-sajian lezat dan spesial dirumah agar suami dan anak dirumah tidak bosan makan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU LABU UNIK DAN LEZAT

Bolu labu yang penulis bagikan ini adalah suatu jenis kue yang dibuat dari buah labu yang berasal dari jepang atau yang sering disebut dengan kobacha yang kemudian akan kita olah bersama dengan tepung terigu serta ditambah beberapa bahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar