Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT DAUN GINSENG TUMIS RESEP KOREA SEGAR DAN SEHAT

Rabu, 07 Mei 2014 0 komentar

Daun Ginseng Tumis Resep Korea - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Selamat pagi penulis ucapkan kepada pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah. Pagi ini penulis akan membagikan suatu resep masakan yang tentunya lezat, sehat dan bergizi disetiap harinya. Penulis juga akan mengajak semuanya untuk tak lupa beryukur dan berdoa meminta kesehatan kepada Allah SWT supaya kita bisa memasak makanan lezat untuk keluarga disetiap harinya. Pagi ini akan coba memberikan suatu resep yang sehat dan menyegarkan yaitu daun ginseng tumis resep korea. Daun ginseng tumis resep korea ini merupakan suatu masakan dengan resep ala negeri gingseng Korea dimana bahan utama yang dipakaipun dari gingseng yang dimasak dan diolah dengan cara ditumis sehingga hasil rasa yang disajikan juga spesial ala Korea. Proses pembuatan masakan tumis ini dpat dibilang tidak sulit untuk dicoba oleh ibu-ibu dirumah, adapun bagaimana cara membuat serta apa-apa saja bahan yang dipakai akan penulis sajikan lengkap dibawah ini.
Bahan :
  1. 1 ikat daun ginseng (petik dan ambil bagian daunnya saja kemudian bersihkan)
  2. 3 siung bawang putih (cacah halus)
  3. 1 sdt wijen
  4. 5 sdm minyak wijen
  5. 1/2 sdt kecap asin
  6. 1 sdt gula pasir
  7. 1 sdt garam halus
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan wajan kemudian sangrai 1 sendok teh wijen hingga harum sanbil terus diaduk rata agar tidak gosong lalu angkat dan sisihkan.
  • selanjtunya kita panaskan minyak wijen menggunakan api sedang lalu tumis bawang putih hingga irisan bawang layu.
  • Kita masukan daun ginseng kedalam tumisan bawang sambil diaduk sesekali hingga daun ginsengnya layu.
  • Setelah itu bisa kita tambahkan kecap asin, gula, dan garam aduk kembali hingga rata dan angkat.
  • Terakhir, sajikan daun ginseng tumis selagi hangat dan beri sedikit sisa minyak wijen dan taburan biji wijen diatasnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat daun ginseng tumis resep korea segar dan sehat ini. Semoga resep masakan kita kali ini bermanfaat dan mebantu ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan masakan spesial untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT DAUN GINSENG TUMIS RESEP KOREA SEGAR DAN SEHAT

Daun ginseng tumis resep korea ini merupakan suatu masakan dengan resep ala negeri gingseng Korea dimana bahan utama yang dipakaipun dari gingseng yang dimasak dan diolah dengan cara ditumis sehingga hasil rasa yang disajikan juga spesial ala Korea. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar