Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN GORENG TEPUNG SAUS SPESIAL

Sabtu, 10 Mei 2014 0 komentar

Ikan goreng tepung saus spesial - Assalamualaikum wr wb, apa kabar para pembaca setia blog ini?semoga kita selalu diberi oleh Allah SWT nikmat sehat dan kesempatan agar kita sekalian dpat memberikan masakan spesial dan mengejutkan disetiap harinya untuk kerabat, sanak maupun keluarga dirumah. Pasti ibu-ibu dan pembaca sekalian akan penasaran resep apa yang akan penulis bagikan kali ini, resep kali ini tentunya akan memberikan sesuatu yang spesial yaitu ikan goreng tepung dengan saus yang tentunya wajib untuk dicoba. Tentunya banyak yang akan bertanya-tanya hidangan jenis apa ini, ikan goreng tepung dengan saus ini adalah suatu sajian atau hidangan pelengkap yang dibuat dari daging ikan yang diberi bumbu dan tepung lalu digoreng dengan menggunakan minyak panas lalu ditambahkan saus spesial yang menjadikan hidangan satu ini sangat lezat. Penjelasan tadi hanya sedikit penjelasan tentang bagaimana membuatnya, namun ibu-ibu tak perlu kuwatir bagaimana proses lengkapnya yang nanti akan penulis bagikan supaya ibu-ibu dirumah dapat mencobanya.
Bahan :
  1. 1 ikan kakap (bersihkan dan potong sesuai selera)
  2. 300 ml air matang
  3. 2 bungkus tepung bumbu untuk menggoreng
  4. 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 1 sdm air matang)
  5. 1 butir telur ayam (kocok lepas)
  6. 7 sdm saus sambal botol
  7. 8 sdm saus tomat
  8. 1 buah tomat merah (potong sesuai selera)
  9. 7 buah cabai merah (haluskan)
  10. 2 buah cabai hijau besar (iris tipis)
  11. 2 sdm bawang merah yang sudah halus
  12. 1 sdm bawang putih yang sudah halus
  13. 1 siung bawang bombay (iris tipis)
  14. Garam halus secukupnya
  15. Gula pasir secukupnya
  16. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita akan celupkan potongan ikan kedalam kocokan telur dan masukkan juga kedalam tepung bumbu.
  • Kita panaskan minyak goreng lalu masukkan ikan yang sudah dibaluri tepung dan goreng hingga matang.
  • Selanjutnya kita akan membuat saus untuk ikannya. Kita tumis terlebih dahulu bawang merah dan putih, bawan bombay hingga harum lalu tuangkan juga saus sambal dan saus tomatnya ambil diaduk hingga rata.
  • Setelah itu, kita masukkan juga bumbu seperti garam, gula dan larutan tepung maizena lalu aduk kembali hingga matang kemudian angkat.
  • Terakhir, letakkan ikan tepung diatas piring saji lalu tuangkan saus yang sudah kita buat tadi diatas ikan gorengnya.
Simple bukan resep yang penulis bagikan ini, semoga resep dan cara membuat ikan oreng tepung saus spesial gurih dan sedap ini dapat memberikan ibu-ibu dirumah ispirasi untuk dapat menghidangkan sajian yang mantap untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN GORENG TEPUNG SAUS SPESIAL

ikan goreng tepung dengan saus ini adalah suatu sajian atau hidangan pelengkap yang dibuat dari daging ikan yang diberi bumbu dan tepung lalu digoreng dengan menggunakan minyak panas lalu ditambahkan saus spesial yang menjadikan hidangan satu ini sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar