Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCKE KEJU MANIS DAN MAKNYUS

Senin, 05 Mei 2014 0 komentar
Pancake Keju Manis dan Maknyus - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Hari ini penulis kembali kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah untuk memberikan resep masakan baik itu makanan maupun minuman yang memiliki cita rasa yang spesial, unik dan tentunya lezat. Pagi ini penulis juga akan mengajak kita sekalian untuk bersyukur dan berdoa terlebih dahulu kepada Allah SWT agar kita sekalian selalu diberikan kesehatan lahir dan batin supaya dapat menyajikan masakan lezat untuk keluarga, kerabat dan sanak saudara yang ada diumah. Pagi ini penlis akan coba menberikan suatu resep makanan kudapan lezat yaitu pancake keju manis. Pancake keju manis merupakan suatu makanan camilanan atau kudapan yang dibuat dari beberapa olahan tepung yang kemudian dimasak dan ditambahkan keju hingga menhasilkan makanan lezat jenis ini. Dalam pembuatannya sendiri, pancake ini tidaklah sulit untuk ibu-ibu dan pembaca dirumah yang ingin mempraktekkannya dirumah, yang tentunya juga penulis akan berikan dengan lengkap bahan-bahan serta bagaimana cara membuatnya.
Bahan :
  1. 250 gr tepung terigu (kwalitas baik)
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 sdt baking powder
  4. 2 sdm susu bubuk full cream
  5. 1 bungkus Keju cheddar(parut)
  6. 200 ml air matang
  7. 1 sdt margarine (cairkan)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita campurkan bahan seperti tepung terigu, telur ayam, baking powder serta susu bubuk full creamnya.
  • Selanjutnya kita tuangkan air secara perlahan kedalam adonan sambil terus dikocok secara merata.
  • Kocok adonan tersebut sampai adonan menjadi setengah kental, jika dirasa masih terlalu kental bisa ditambahkan lagi airnya.
  • Setelah itu, kita masukkan keju parut dan margarine cairnya. Kemudian kita bisa siapkan pan anti lengket, lalu masukkan adonan kedalam pan.
  • Masak adonan pancake keju hingga matang dengan api sedang agar matang secara merata.
  • Terakhir, dinginkan lalu sajikan pancake keju untuk keluarga dirumah.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pancake keju manis dan maknyus ini. Semoga resep camilan ini bermanfaat dan membantu ibu-ibu yang ingin menyajikan sesuatu masakan yang spsial untuk anak maupun suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCKE KEJU MANIS DAN MAKNYUS

Pancake keju manis merupakan suatu makanan camilanan atau kudapan yang dibuat dari beberapa olahan tepung yang kemudian dimasak dan ditambahkan keju hingga menhasilkan makanan lezat jenis ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar