Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT MANISAN MANGGA PEDAS DAN LEZAT

Rabu, 28 Mei 2014 0 komentar

Manisan Mangga - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dan pembaca sekalian yang ada diseluruh penjuru Indonesia. Bagaimana kabarnya dipagi yang sejuk dan cerah ini? Penulis berharap semoga kita sekalian selalu dn senantiasa diberikan nikmat sehat lahir dan batin oleh Allah SWT supaya kita bisa beraktivitas memasak disetiap harinya. Kali ini penulis kembali dengan membawakan suatu resep makanan atau hidangan kudapan yaitu Manisan mangga. Mungkin sudah banyak yang sudah mengetahui apa itu manisan mangga namun belum mengetahui cara mengolahnya, disini akan penulis sedikit jelaskan tentang manisan mangga. Manisan mangga merupakan suatu hidangan kudapan yang dibuat dari potongan mangga muda kemudian diberi bumbu seperti cabai dan gula serta beberapa bahan lainnya. Dalam membuatnyapun tidaklah sulit jika ibu-ibu dirumah ingin mencobanya, ibu-ibu maupun pembaca dirumah bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
Bahan :
  1. 4 buah mangga (kupas dan potong)
  2. 600 ml air
  3. 10 buah cabai rawit (haluskan)
  4. 10 sdm gula pasir
  5. 1 sdt garam halus
Cara membuatnya :
  • Petama kita didihkan air bersama dengan gula serta garam hingga larut.
  • Selanjutnya kecilkan api kompor kemudian masukkan potongan mangga.
  • Setelah itu, Aduk rata bahan yang dimasak tadi lalu masukkan cabai rawit merah.
  • Didihkan dan masak kembali sebentar dan matikan api kompor.
  • Terakhir, hidangkan dalam keadaan dingin agar lebih enak ketika disantap.
Sangat cocok sekali manisan mangga ini disantap ketika duduk-duduk sambil ngobrol diteras rumah. Semoga resep dan cara membuat manisan mangga pedas dan lezat ini bisa memberikan ide-ide untuk dapat menciptakan kudapan jenis baru lainnya yang tak kalah lezat supaya bisa dicicipi keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MANISAN MANGGA PEDAS DAN LEZAT

Manisan mangga merupakan suatu hidangan kudapan yang dibuat dari potongan mangga muda kemudian diberi bumbu seperti cabai dan gula serta beberapa bahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar