Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT GORENGAN BAYAM SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Kamis, 15 Mei 2014 0 komentar

Gorengan bayam - Assalamualaikum wr wb, apa kabarnya ibu-ibu dan pembaca dirumah? selamat pagi dan salam sedap. Dipagi yang sejuk ini penulis kembali dengan membawakan suatu resep-resep masakan maupun minuman yang enak dan lezat disetiap paginya. Apakah ibu-ibu dirumah bingung mau masak apa hari ini? ibu-ibu jangan risau, hari ini penulis ingin coba membagikan suatu resep kreasi yang lezat yaitu gorengan bayam gurih dan lezat. Namun sebelum kita mulai, ada baiknya penulis mengajak kita semua untuk berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan keshatan maupun kesempatan biar kita hari ini dapat memasakkan masakan spesial untuk keluarga dirumah. Gorengan bayam ini dalah suatu jenis hidangan kudapan atau bisa juga dijadikan lauk untuk makan nasi yang dibuat dari olahan tepung yang dicampur dengan duan bayam dan beberapa bahan bumbu lainnya untuk menjadikan masakan ini lebih lezat disantap. Jika ibu-ibu dan pembaca dirumah ada yang belum mengetahui bagaimana membuat resep ini akan penulis jelaskan lengkap dibawah ini.
Bahan :
  1. 1 ikat bayam (bersihkan dan petik bagian daunnya saja)
  2. 8 sdm tepung terigu
  3. 1 sdm tepung beras
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 batang daun bawang (iris tipis)
  6. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Garam kasar secukupnya
  8. Air matang secukupnya
  9. Minyak goreng (untuk menggoreng)
Cara membuatnya :
  • Pertama akan kita haluskan terlebih dahulu bawang putih bersama dengan garam kasar dan ketumbar lalu ulek hingga halus.
  • Selanjutnya kita siapkan suatu wadah lalu campurkan tepung terigu, tepung beras, bumbu halus, irisan daun dan tuangkan air secukupnya. Aduk hingga tercampur rata sampai adonan mengental.
  • Setelah itu masukkan semua daun bayam lalu aduk kembali hingga rata.
  • Terakhir, panaskan minyak goreng lalu goreng adonan per 1 sendok makan. Lakukan langkah tersebut hingga adonan habis.
  • Terakhir, angkat dan sajikan gorengan bayan dalam keadaan hangat dan nikmat sekali disantap dengan saus sambal.
Lezat bukan resep yang penulis bagikan hari ini. Semoga ibu-ibu dirumah dapat mencoba resep dan cara membuat gorengan bayam spesial gurih dan lezat ini untuk dapat dicicipi keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT GORENGAN BAYAM SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Gorengan bayam ini dalah suatu jenis hidangan kudapan atau bisa juga dijadikan lauk untuk makan nasi yang dibuat dari olahan tepung yang dicampur dengan duan bayam dan beberapa bahan bumbu lainnya untuk menjadikan masakan ini lebih lezat disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar