Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DAN JAMUR LADA HITAM SEDAP DAN LEZAT

Jumat, 09 Mei 2014 0 komentar

Sayur Terong dan Jamur Lada Hitam - Assalamualaikum wr wb. Selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan untuk menyapa para pembaca khususnya ibu-ibu dirumah yang lagi kebigunan untuk membuat masakan dan menu apa yang spesial untuk dihidangkan siang ini. Ibu-ibu dirumah tak perlu khawatir, pagi ini penulis akan membagikan suatu resep hidangan pelengkap yang spesial dan tentunya sangat direkomendasikan untuk dicoba dirumah, dimana resep ini yaitu sayur terong dan jamur lada hitam. Sebelum penulis menjelaskan lebih jauh, ada baiknya kita tak lupa untuk bersyukur dan berdoa selalu kepada Allah SWT agar senantiasa selalu diberikan nikmat sehat dan kesempatan disetiap harinya agar kita bisa selalu memberikan masakan yang lezat untuk keluarga dirumah. Oke, penulis akan menjelaskan hidangan pelengkap yang akan kita buat ini. Sayur terong dan jamur lada hitam adalah sayuran terong yang akan kita masak dengan beberapa bahan bumbu dapur kemudian diberikan bumbu lada hitam dan menjadikan sayur ini menjadi lezat dan gurih. Ibu-ibu dirumah tak perlu pusing dengan penjelasan singkat tadi, penulis akan memberikan secara lengkap apa saja bahan yang dibutuhkan dan proses mengolahnya diantaranya sebagai berikut.

Bahan :
  1. 2 buah terong Ungu (potong menyerong sesuai atau selera)
  2. 50 gram jamur tiram (bersihkan lalu iris tipis)
  3. 25 gram tempe (potong dadu kecil)
  4. 1 siung bawang bombay (iris tipis)
  5. 2 siung bawang merah (cincang halus)
  6. 3 siung bawang putih (cincang halus)
  7. 3 buah cabai merah (iris tipis)
  8. 1 sdm kecap manis
  9. 1/2 sdm kecap asin
  10. 1/2 sdt saus tiram
  11. 1 gelas air matang
  12. 3/4 sdm lada hitam
  13. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula akan kita panaskan terlebih dahulu minyak goreng diatas wajan lalu tumis hingga harum bawang merah dan putih, bawang bombay, serta irisan cabai.
  • Kemudian kita masukkan potongan tempe kedalam tumisan sambil diaduk rata sebentar. Lalu masukkan juga irisan terong dan jamurnya.
  • Setelah itu, kita tuangkan kecap manis dan asin, saus tiram, secara bergantian lalu tuangkan juga 1 gelas air.
  • Aduk kembali tumisan terong secara merata kemudian tutup wajannya dan endapkan hingga kandungan air berkurang dan terong menjadi matang.
  • Langkah terakhir baru kita masukkan lada hitamnya dan aduk-aduk rata kembali.
  • Sajikan sayur terong dan jamur lada hitam ini diatas piring saji bersama nasi putih hangat dan ikan goreng.
Sedap sekali bukan hidangan pelengkap yang penulis bagikan kali ini? Semoga resep sayur terong dan jamur lada hitam sedap dan lezat ini bisa membantu ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan masakan-masakan spesial untuk suami dan anak kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DAN JAMUR LADA HITAM SEDAP DAN LEZAT

sayur terong dan jamur lada hitam adalah sayuran terong yang akan kita masak dengan beberapa bahan bumbu dapur kemudian diberikan bumbu lada hitam dan menjadikan sayur ini menjadi lezat dan gurih. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar