Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM BUMBU KHAS KOREA SEDAP DAN LEZAT

Sabtu, 10 Mei 2014 0 komentar


Ayam Bumbu Khas Korea - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan untuk para pembaca dan ibu-ibu sekalian. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita tak lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan kita nikmat sehat supaya kita dapat memasakkan suatu masakan yang lezat untuk dapat dimakan oleh keluarga dirumah. Baiklah penulis akan langsung memberikan sedikit bocoran apa resep yang akan penulis bagikan kali ini sebelum masuk proses lengkap membuatnya. resep yang akan penulis bagikan kali ini adalah ayam bumbu khas Korea dimana masakan satu ini termasuk kedalam hidangan pelengkap ketika makan nasi yang dibuat dari bahan utamanya berupa ayam potong yang diberikan bumbu spesial khas Korea dan menjadikan masakan satu ini salah satu yang spesial. Baiklah, penulis akan langsung saja kepada langkah-langkah dalam membuatnya diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram ayam potong (bersihkan dan potong sesuai selera)
  2. 2 sdm arak beras
  3. 1 sdm madu
  4. 2 sdm kecap asin
  5. 1 sdm gula pasir
  6. Lada hitam secukupnya
  7. 1 batang daun bawang (iris tipis)
Bahan saus marinating :
  1. 1 sdm gochujang
  2. 1 gelas pear
  3. 1 siung bawang bombay (iris tipis)
  4. 3 siung bawang putih
  5. 3 sdm kecap asin
  6. 1 sdm minyak wijen
  7. 1 sdm madu
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 3 sdm Minyak zaitun secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama, kita campurkan bahan seperti arak beras, madu, kecap asin, gula pasir serta lada hitam kedalam potongan ayam lalu endapkan kurang lebih selama 30 menit.
  • Langkah selanjutnya kita campurkan semua bumbu untuk saus marinatingnya seperti gochujung, 1 gelas pear, bawang putih yang sudah ditumbuk halus, kecap asin, 1 sendok makan minyak wijen, 1 sendok makan madu serta gula pasirnya. Aduk kesmua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak zaitunnya dengan menggunakan api sedang, lalu masukkan ayam yang sudah dibumbui tadi lalu tuangkan juga saus marinating dan masak hingga matang dan bumbu tercampur secara merata kedalam potongan ayamnya Masak sampai semua bumbu tercampur.
  • Terakhir angkat dan sajikan ayam diatas piring saji bersama dengan irisan dun bawangnya.
Simple dan mudah sekali untuk ibu-ibu coba dirumah, semoga resep dan cara membuat ayam bumbu khas Korea sedap dan lezat ini dapat membantu ibu-ibu dirumah yang ingin menghidangkan masakan luar negri untuk dicicipi oleh keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM BUMBU KHAS KOREA SEDAP DAN LEZAT

ayam bumbu khas Korea dimana masakan satu ini termasuk kedalam hidangan pelengkap ketika makan nasi yang dibuat dari bahan utamanya berupa ayam potong yang diberikan bumbu spesial khas Korea dan menjadikan masakan satu ini salah satu yang spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar