Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DENGAN SAUS GARLIC SEDAP DAN MAKNYUS

Minggu, 11 Mei 2014 0 komentar

Sayur Terong Dengan Saus Garlic - Assalamualaikum wr wb, halo ibu-ibu dirumah dan selamat pagi. Penulis berharap kita sekalian yang ada dirumah maupun yang lagi diluar rumah masih dalam kedaan sehat dan tak lupa untuk berdoa danbersyukur kepada Allah SWT supaya selalu diberikan kesehatan dan nikmat kesempatan disetiap harinya. Nah apa ibu-ibu ingin tahu kan apa resep yang akan penulis bagikan hari ini? Yang pasti penulis selalu berikan resep-resep yang lezat agar dapat ibu-ibu coba dirumah. Resep yang akan penulis bagikan ini adalah sayur terong dengan saus garlic. Sayur terong dengan saus garlic ini adalah masakan jenis hidangan pelengkap yang diolah dari terong ungu yang kemudian dimasak dan dicampur dengan beberapa bahan bumbu spesial yang tentunya akan menjadikan sayur terong ini sedap untuk disantap. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi dengan sedikit penjelasan yang penulis sampaikan tadi, penulis akan berikan lengkap apa saja bahan bumbu yang dipakai serta bagaimana cara membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 buah terong ungu ukuran sedang (potong menyerong dan kukus hingga lunak)
  2. 1 sdm minyak wijen
  3. 3 sdm minyak zaitun
  4. 2 siung bawang putih (iris tipis)
  5. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis)
  6. 1 gelas air matang
  7. 1 sdt tepung mizena
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1 sdm saus sambal
  11. 1 batang daun bawang
Cara membuatnya :
  • Pertama kita panaskan terlebih dahulu minyak zaitun lalu masukkan irisan bawang putih dan bawang bombaynya.
  • Selanjutnya kita larutkan tepung maizena dengan 1 gelas air lalu kita tuangkan kedalam tumisan bawang.
  • Kemudian kita gula pasir, garam, saus sambal dan potongan terong yang sudak dikukus tadi lalu aduk rata hingga tercampur rata.
  • Terakhir, kita tambahkan juga irisan daun bawang kedalamnya lalu masak hingga matang dan mengental.
  • Sajikan didalam mangkuk saji bersama nasi dan tentunya dengan lauknya juga.
Sederhana namun bercita rasa lezat resep yang penulis bagikan ini. Apakah ibu-ibu dirumah ingin mencoba resep dan cara membuat sayur terong dengan saus garlic sedap dan maknyus ini? Semoga ibu-ibu dapat mencobanya untuk dapat dihidangkan kepada keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DENGAN SAUS GARLIC SEDAP DAN MAKNYUS

Sayur terong dengan saus garlic ini adalah masakan jenis hidangan pelengkap yang diolah dari terong ungu yang kemudian dimasak dan dicampur dengan beberapa bahan bumbu spesial yang tentunya akan menjadikan sayur terong ini sedap untuk disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar