Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU ISI WORTEL GARING DAN LEZAT

Selasa, 20 Mei 2014 0 komentar

Tahu Isi Wortel - Assalamualaikum wr wb, dan salam sedap. Selamat pagi ibu-ibu yang lagi ada dirumah, semoga dipagi yang cerah ini kita semua masih diberikan Allah SWT nikmat sehat untuk kita bisa gunakan dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat seperti memasak. SUdah terfikirkan untuk menghidangkan masakan apa hari ini? Mungkin ada yang masih belum terfikir untuk memasak apa kepada keluarga hari ini. Nah penulis kembali kepada ibu-ibu dirumah untuk membantu menyajikan masakan spesial, dimana resep yang akan penulis berikan kali ini mengenai makanan kudapan yaitu tahu isi wortel. Tahu isi wortel adalah suatu sajian lezat yang dibuat dari bahan utamanya berupa tahu pong yang kemudian diisi dengan irisan wortel serta beberapa bahan lainnya dan menjadikan makanan jenis ini sangat digemari. Untuk membuatnya sendiri tidaklah sulit, ibu-ibu dan pembaca dirumah cukup mengikuti langkah-langkah yang akan penulis berikan secara lengkap.
Bahan :
  1. 10 potong tahu pong
  2. 1 buah tahu jepang
  3. 100 gr udang kecil (siangi Kulitnya)
  4. 1 bauh wortel
  5. 1 batang daun bawang (irisan tipis)
  6. 1 butir telur ayam
  7. 1 sdt garam kasar
  8. 1 sdt merica bubuk
  9. Minyak goreng (untuk menggoreng)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita parut kasar wortel, tidak perlu sampai benar-benar halus.
  • Kemudian tumbuk halus tahu jepangnya. Lalu campurkan semua bahan seperti tahu jepang halus, udan kecil, wortel, irisan daun bawang, telur ayam, garam, dan merica. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya kita iris bagian tengan dari tiap-tiap tahu pongnya, jangan sampai terputus menjadi 2 bagian.
  • Masukkan adonan yang kita buat sebelumnya kedalam tahu pong. Lakukan hal yang sam untuk masing-masing tahu pong.
  • Setelah itu, kita panaskan minyak goreng lalu goreng semua tahu hingga matang.
  • Terakhir, sajikan tahu isi wortel dalam keadaan hangat dengan sasu sambalnya.
Mudah sekali bukan cara membuat kudapan satu ini, semoga resep dan cara membuat tahu isi wortel garing dan lezat ini dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan hidangan lezat keada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU ISI WORTEL GARING DAN LEZAT

Tahu isi wortel adalah suatu sajian lezat yang dibuat dari bahan utamanya berupa tahu pong yang kemudian diisi dengan irisan wortel serta beberapa bahan lainnya dan menjadikan makanan jenis ini sangat digemari. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar