Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLA TAPE SINGKONG GURIH DAN LEZAT

Minggu, 18 Mei 2014 0 komentar

Bola Tape Singkong - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dirumah dan salam sedap. Apa kabar semuanya hari ini penulis berharap kita semua masih diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan lahir dan batin yang tentunya bisa kita gunakan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk sesama seperti halnya memasak. Sudah terfikir ingin memasak apa hari ini? nah penulis hari ini ingin coba membuat suatu hidangan kudapan lezat yaitu bola tape sigkong. Mungkin ibu-ibu dan pembaca dirumah belum mengetahui apa itu bola tape singkong dan bagaimana rasanya. Bola tape singkong adalah suatu makanan kudapan atau sejenis gorengan yang dibuat dari bahan utamanya yaitu tape singkong yang diadon bersama dengan tepung terigu, baking powder dan beberapa bahan membuat kue lainnya sehingga menjadikan makanan ini dengan rasa yang spesial. Untuk bisa membuat makanan ini, pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah tidak perlu bingung bagaimana membuatnya. Tentu saja penulis selalu bagikan lengkap beserta bahan yang dipakai.
Bahan :
  1. 1/4 kg tape singkong (pilih tape yang lembut)
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 50 gr mentega
  4. 1 st baking powder
  5. 1 sdt garam
  6. 100 gr gula pasir
  7. 1 sdt vanili
  8. 100 ml susu cair
  9. Gula halus (untuk taburan)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita pilihi tape singkongnya, buang serta-serat tape lalu haluskan.
  • Selanjutnya kita masukkan tepung terigu kedalam suatu wadah bersama dengan mentega, baking powder, garam, gula, vanili, lalu tuangkan juga susu cair secara perlahan sambil diaduk rata.
  • Setelah itu, masukkan tape dan aduk rata hingga adonan tepung dan tape tercampur rata.
  • Kemudian kita panaskan minyak goreng lalu bentk adonan tape tadi menyerupai bola-bola kecil dan goreng hingga matang.
Hidangan satu ini sangat cocok sekali disajikan ketika keluarga sedang santai dan berkumpul dirumah. Untuk para pembaca dan ibu-ibu dirumah, selamat mencoba resep dan cara membuat bola tape goreng gurih dan lezat ini. Semoga dapat membantu ibu-ibu dirumah berkreasi dalam menghidngkan sajian lezat untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLA TAPE SINGKONG GURIH DAN LEZAT

Bola tape singkong adalah suatu makanan kudapan atau sejenis gorengan yang dibuat dari bahan utamanya yaitu tape singkong yang diadon bersama dengan tepung terigu, baking powder dan beberapa bahan membuat kue lainnya sehingga menjadikan makanan ini dengan rasa yang spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar