Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS KACANG PANJANG SPESIAL LEZAT DAN MANTAP

Minggu, 25 Mei 2014 0 komentar

Sayur Tumis Kacang Panjang - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan apa kabar pembaca sekalian? Penulis doakan agar kita semua selalu diberikan Allah SWT nikmat sehat supaa bisa beraktivitas seperti biasanya seperti memasak. Mungkin para pembaca sekalian atau ibu-ibu yang dirumah mau menghidangkan masakan apa untuk makan siang hari ini? jangan khawatir, penulis kembali membawakan suatu resep hidangan pelengkap yang sangat lezat yaitu sayur tumis kacang panjang spesial lezat dan mantap. Sayur tumis kacang panjang ini merupakan suatu jenis hidangan kudapan yang dibuat dari bahan utamanya berupa kacang panjang yang dimasak dengan beberapa jenis bahan dan sayuran lainnya seperti wortel dan tauge lalu dimasak dengan ditumis. Proses mengolah hidangan satu ini tidaklah sulit jika para pembaca dan ibu-ibu sekalian ingin mencoba memasaknya dirumah, adapun secara lengkapnya akan penulis berikan dibawah ini.
Bahan :
  1. 7 buah kacang panjang (potong sesuai selera)
  2. 1 buah wortel (iris sesuai selera)
  3. 75 gram tauge (cuci dan berihkan)
  4. 5 butir bakso ayam (iris tipis)
  5. 3 buah cabai hijau (iris tipis)
  6. 2 siung bawang merah (iris tipis)
  7. 1 siung bawang putih (iris tipis)
  8. 1 batang daun bawang (iris tipis)
  9. 1 ruas jahe (iris tipis)
  10. 1 ruas lengkuas (iris tipis)
  11. 2 sdm saus tiram
  12. air matang secukupnya
  13. Garam kasar secukupnya
  14. Gula pasir secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang ada diatas.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng lalu tumis irisan cabai hijau, bawang merah dan putih, lalu tumis sampai harum kemudian masukkan juga irisan jahe serta lengkuas.
  • Setelah itu, masukkan potongan kacang panjang dan wortel dan masak kembali hingga setengah matang sambil diaduk rata.
  • Kemudian kita tambahkan tauge, bakso, saus tiram, air, garam serta gula pasirnya. Aduk kembali hingga tercampur rata lalu masak hingga matang.
  • Terakhir, angkat dan sajikan diatas piring saji dengan taburan bawang goreng diatasnya.
Mudah bukan cara membuat tumisan satu ini, semoga resep dan cara membuat sayur tumis kacang panjang spesial lezat dan mantap ini dapat membantu ibu-ibu maupun para pembaca sekalian supaya dapat menghidangan sajian yang spesial disetiap harinya untuk suami maupun anak kesayangan yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS KACANG PANJANG SPESIAL LEZAT DAN MANTAP

Sayur tumis kacang panjang ini merupakan suatu jenis hidangan kudapan yang dibuat dari bahan utamanya berupa kacang panjang yang dimasak dengan beberapa jenis bahan dan sayuran lainnya seperti wortel dan tauge lalu dimasak dengan ditumis. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar