Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Minggu, 25 Mei 2014 0 komentar

Masak Sapi Lada Hitam - Assalamualaikum wr wb, dan salam sedap. Hari ini penulis kembali dengan membagikan berbagai macam resep makanan maupun minuman yang lezat yang dapat dicoba dirumah untuk dapat dihidangkan kepada keluarga kesayangan dirumah. Sebelum penulis membagikan resep hari, penulis mengajak kita sekalian untuk berdoa selalu kepada Allah SWT supaya kita selalu diberikan nikmat sehat agar dapat beraktivitas seperti biasanya. Baiklah, dikesempatan kali ini penulis ingin coba memberikan suatu resep yang lezat yaitu sapi lada hitam. Mungkin para pembaca maupun ibu-ibu dirumah sekalian sudah mengetahui jenis masakan apa ini, namun belum mengetahui cara membuatnya. Akan penulis jelaskan sedikit dahulu masakan ini, Sapi lada hitam adalah suatu masakan atau hidangan pelengkap makan nasi yang dibuat dari bahan utamanya berupa potongan daing sapi yang dimasak dengan lada hitam serta dtambah beberapa bahan dapur lainnya. Untuk lebih jelas dan lebih lengkapnya, para pembaca maupun ibu-ibu dirumah sekalian dapat melihatnya dibawah ini.
Bahan :
  1. 500 gram daging sapi (potong sesuai selera lalu rebus sampai empuk dengan mengganti air sebanyak 3 kali untuk menghilangkan lemak dari daging sapinya)
  2. 1 bungkus saus Lada Hitam instant
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 100 ml air matang
  5. 3 buah cabai merah (iris tipis)
  6. 1 buah tomat merah besar (potong dadu)
  7. 1/2 siung bawang bombay (potong dadu)
  8. 3 sdm minyak goreng
Cara membuatnya :
  • Pertama siapkan semua bahan diatas.
  • Selanjutnya kita selimuti semua daging sapi yang telah direbus dengan tepung maizena.
  • Setelah itu, panaskan minyak goreng kemudian tumis daging sapi yang sudah diberi tepung tadi hingga warnanya berubah.
  • Kemudian tambahkan irisan cabai merah, tomat, serta bawang bombay. Aduk rata dan masak kembali sampai harum sambil.
  • Jika sudah harum, tuangkan air matang secukupnya serta saus lada hitam instant kedalam tumisan daging tadi dan masak kembali hingga kuah menjadi kental.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sapi lada hitam diatas piring saji dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat pula.
Cara membuatnya sederhana namun rasa yang disajikan sangat istimewa dan hidangan ini sangat cocok sebagai menu spesial disetiap minggunya. semoga resep dan cara membuat masak sapi lada hitam spesial gurih dan lezat ini bisa membantu ibu-ibu sekalian yang ingin menyajikan masakan lezat dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Sapi lada hitam adalah suatu masakan atau hidangan pelengkap makan nasi yang dibuat dari bahan utamanya berupa potongan daing sapi yang dimasak dengan lada hitam serta dtambah beberapa bahan dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar