Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELOR CEPLOK SPESIAL RESEP RUMAHAN SEDAP DAN LEZAT

Senin, 19 Mei 2014 0 komentar

Telor Ceplok Spesial Resep Rumahan - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Selamat pagi dan apa kabarnya ibu-ibu dirumah yang lagi senggang dirumah? Semoga Allah SWT masih memberikan kita sekalian nikmat sehat untuk kita gunakan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat seperti memasak. Sudah terfikir untuk memasak atau mau menyajikan hidangan apa hari ini? Mungkin masih ada pembaca maupun ibu-ibu dirumah yang masih belum tau mau masak apa. Tenang saja, penulis kembali dengan membagikan suatu resep yang lezat serta dapat dicoba drumah dimana resep yang akan bagikan kali ini adalah telor ceplok gurih dengan resep rumahan. Telor ceplok merupakan suatu sajian atau hidangan lauk ketika makan nasi atau hidangan pelengkap makan mie yang diolah dari bahan utamanya berupa telor ayam yang dicampur dengan beberapa jenis sayuran. Untuk dapat membuat telor ceplok spesial satu ini, ibu-ibu dirumah tidaklah perlu merasa kesulitan membuatnya, adapun bahan apa yang dipakai serta cara lengkap membuatnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 butir telur ayam
  2. 1 batang daun bawang
  3. 2 siung bawang putih
  4. 2 buah cabai merah
  5. 1 sdm kecap manis
  6. 1 sdt kecap asin
  7. 1 sdm minyak goreng
Cara membuatnya :
  • Pertama kita iris tipis bahan seperti daun bawang, bawang putih, serta cabai merah.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng lalu ceplokkan telurayam kedalamnya.
  • Setelah itu, masukkan irisan sayur yang kita iris tadi keatas telur, lalu balik telur agar kesemua sisi matang secara merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan telur ceplok diatas piring saji dengan diberi kecap manis dn kecap asin diatasnya.
Nikmat sekali disantap dengan nasi putih hangat dan sayur kuah. Simple sekali untuk bisa ibu-ibu dan pembaca coba dirumah. Semoga resep dan cara membuat telor ceplok spesial resep rumahan sedap dan lezat ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELOR CEPLOK SPESIAL RESEP RUMAHAN SEDAP DAN LEZAT

Telor ceplok merupakan suatu sajian atau hidangan lauk ketika makan nasi atau hidangan pelengkap makan mie yang diolah dari bahan utamanya berupa telor ayam yang dicampur dengan beberapa jenis sayuran. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar