Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TEH POCI MANIS DAN SEGAR KHAS INDONESIA

Jumat, 04 Oktober 2013 0 komentar

Teh Poci merupakan minuman teh yang nikmat disajikan dalam keadaan dingin atau hangat, dimana teh ini dalam proses membuatnya diseduh dangan air hangat dan gula didalam sebuah poci atau ceret air minum kecil yang terbuat dari tanah lempung atau tanah liat. Teh poci sendiri ada yang beraromakan wangi melati serta ada juga teh poci dengan warna hitam pekat.
Teh poci pada umumnya menggunakan teh hijau yang beraromakan melati sebagai bahan utamanya sehingga didapatkan aroma yang khas pula ketika kita meminum teh poci ini sendiri. Minuman yang segar ini biasa dihidangkan diwaktu pagi hari sebagai teman sarapan pagi atau diwaktu sore atau malam hari ketika sedang bersantai bersama keluarga.
Adapun resep, bahan serta bagaimana proses dalam membuat teh yang segar ini sebagai berikut.

Bahan :
  1. Air matang dan panas (secukupnya)
  2. Teh tubruk atau teh hijau aroma melati.
  3. Gula Batu atau bisa diganti dengan gula pasir (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula Tuangkan semua bahan kedalam sebuah poci atau ceret kecil yang terbuat dari tanah liat dengan takaran sesuai selera anda.
  • Selanjtnya, aduk-aduk rata agar teh dan gula larut secara merata.
  • Terakhir, siapkan cangkir atau gelas lalu Saring teh ketika hendak dituangkan kedalam cangkir. Sajikan teh poci bersama dengan biskuit atau makanan ringan lainnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat teh poci manis dan segar khas Indonesia ini, semoga dapat bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah dalam menyajikan minuman-minuman hangat yang nikmat untuk keluarga dirumah. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar