Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TUMIS ENAK DAN GURIH

Senin, 02 Desember 2013 0 komentar

Sambal Tumis Enak dan Gurih - Resep masakan yang akan akan kita bahas dalam artikel kita kali ini yaitu tentang sambal-sambalan, dimana sambal yang akan dibuat yaitu sambal tumis. Sambal tumis merupakan salah satu jenis sambal-sambalan yang dimasak terlebih dahulu sebelum disantap bersama lauk ataupun nasinya. Sambal dalam resep kita kali inipun sangatlah simple dalam membuatnya namun rasa yang diberikan pun sangatlah lezat dan tidaklah sesimple seperti ketika membuatnya. Bahan utama yang dibutuhkan dalam membuat sambal tumis ini diataranya seperti cabai merah keriting, cabai rawit, bawang putih, garam serta ada beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk dapat mengetahui bahan-bahan yang digunakan serta cara pembuatannya secara lengkap dapat dilihat sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 200 gram Cabai merah keriting.
  2. 50 gram cabai rawit.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 1 buah jeruk nipis.
  5. Garam halus secukupnya.
  6. Penyedap Rasa (bila ingin menggunakan).
  7. Minyak Goreng secukupnya (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula uleg cabai merah keriting, cabai rawit serta bawang putih hingga halus. Tidak perlu memakai blender untuk menghaluskan bahan-bahan tersebut agar menghasilkan yang lebih enak.
  • Selanjunya siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu tumis bahan yang sudah dihaluskan tadi hingga harum dengan menggunakan api kompor yang kecil.
  • Tambahkan garam halus, penyedap rasa secukupnya kemudian angkat.
  • Terakhir sebelum sambal disajikan bersama dengan lauk dan nasi putihnya, beri sambal tersebut perasan jeruk nipis agar rasanya lebih gurih.
Seelamat mencoba resep dan cara membuat sambal tumis enak dan gurih ini. Semoga resep yang disajikan dalam artikel kita hari ini dapat memberikan banyak sekali manfaat serta dapat membuat ibu-ibu dirumah lebih berkreasi dalam menyajikan sajian-sajian yang tentunya lezat kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TUMIS ENAK DAN GURIH

Sambal tumis merupakan salah satu jenis sambal-sambalan yang dimasak terlebih dahulu sebelum disantap bersama lauk ataupun nasinya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar