Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT GURAME GORENG CRISPY ENAK DAN GURIH

Jumat, 27 Desember 2013 0 komentar
Gurame Goreng Crispy Enak dan Gurih - Selamat pagi kepada para pembaca, pada pagi hari ini kita akan mencoba membahas resep tentang lauk-pauk yang tentunya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Dimana resep yang akan kita bahas ini yaitu gurami goreng crispy. Gurami goreng crispy merupakan salah satu masakan yang sederhana akan tetapi rasa crispy yang garing membuat gurame ini terasa lezat. Dalam membuat gurami goreng crispy ini bahan-bahan utama yang nantinya akan kita gunakan diantaranya seperti daging ikan gurami, tepung terigu dan tepung sagu, merica, serta ditambah dengan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk proses pembuatan masakan ini sangatlah sederhana, adapun langkah-langkahnya serta bahan yang dipakai secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 200 gram ikan gurami (ambil bagian daging ikannya saja lalu potong tipis memanjang).
  2. 1 butir telur ayam.
  3. 100 gram tepung terigu.
  4. 50 gram tepung sagu.
  5. 1/4 sdt merica bubuk.
  6. 1/2 sdm garam halus.
  7. Minyak Goreng secukupnya (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan ikan gurame yang sebelumnya telah dipotong memanjang.
  • Selanjutnya pecahkan telur ayam didalam sebuah mangkuk lalu kocok lepas dan masukkan potongan ikan gurami kedalamnya. Kemudian aduk hingga potongan ikan tercampur rata dengan telurnya.
  • Kemudian diwadah terpisah, masukkan tepung terigu, tepung sagu, merica bubuk serta garam halus lalu aduk hingga kesemua bahan tercampur rata.
  • Setelah itu, angkat ikan yang telah dibaluri dengan telur lalu campurkan kedalam adonan tepung hingga kesemua bagian ikan terbaluri dengan tepungnya.
  • Langkah selanjutnya panaskan minyak goreng lalu goreng semua ikan yang telah dibaluri tepung hingga matang dan garing.
  • Terakhir, sajikan ikan gurami crispy bersama dengan nasi putih hangatnya. 
Selamat mencoba resep dan cara membuat gurami goreng crispy enak dan gurih ini. Semoga resep yang kami sajikan pada pagi hari ini memberikan manfaat serta dapat memberikan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah dalam menyajikan hidangan lezat kepada keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT GURAME GORENG CRISPY ENAK DAN GURIH

Gurami goreng crispy merupakan salah satu masakan yang sederhana akan tetapi rasa crispy yang garing membuat gurame ini terasa lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar