Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BURGER IKAN SALMON ENAK DAN LEZAT

Selasa, 03 Desember 2013 0 komentar

Burger Ikan Salmon Enak dan Lezat - Pada pagi hari yang cerah ini kita akan membuat masakan dengan menggunakan roti dan ikan salmon yang segar sebagai bahan utamanya. Masakan yang akan dibuat kali ini yaitu burger ikan salmon. Burger ikan salmon ini adalah sejenis kudapan dan juga merupakan makanan penggajal perut ketika dalam keadaan lapar atau sebagai kudapan dikala waktu santai. Untuk membuat makanan ini kita membutuhkan bahan-bahan tambahan selain roti dan ikan salmon segar tadi yaitu kuning telur, garam, lada, pala bubuk, susu cair, bawang putih, serta ada beberapa bahan tambahan lainnya. Cara pembuatan burger ikan ini juga sangatlah mudah untuk dipraktekkan, adapun untuk bahan-bahan serta proses membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram ikan salmon segar (iris-iris tipis).
  2. 1 lembar roti tawar (hilangkan bagian pinggirnya).
  3. 3 sdm susu sapi cair.
  4. 3 siung bawang putih (cacah kasar).
  5. 1/2 sdm gula pasir.
  6. 1/2 sdm garam halus.
  7. 1/4 sdm lada bubuk.
  8. 1/4 sdt pala bubuk.
  9. 1 sdm saus tiram.
  10. 2 butir telur ayam (ambil bagian kuningnya saja lalu kocok lepas).
  11. 1 sdm mentega untuk menumis.
Bahan untuk membalur burger :
  1. 1 butir putih telur.
  2. 50 gram tepung panir.
Bahan Tambahan :
  1. Tepung Terigu secukupnya
  2. 4 potong roti burger.
  3. 4 lembar keju.
  4. 1 buah tomat (iris tipis).
  5. Mayonise secukupnya.
  6. 2 sdm mentega.
Cara membuatnya :
  • Untuk membuat burger ikannya : 
  1. Mula-mula haluskan dahulu daging ikan salmon menggunakan alat chopper. Kemudian suir-suir roti tawar kemudian campurkan roti tawar tadi dengan susu cair lalu diaduk rata hingga lembek, setelah itu tambahkan pula daging ikan halus dan aduk-aduk secara merata. Masukkan garam halus, gula pasir, saus tiram, serta kuning telur lalu aduk kembali hingga adonan ikan tercampur rata dengan semua bahan.
  2. Selanjutnya panaskan metega lalu tumis bawang putih, pala dan lada bubuk sampai harum kemudian angkat.
  3. Setelah itu tuangkan tumisan bumbu kedalam adonan ikan lalu aduk-aduk rata kembali. Tambahkan juga sedikit tepung terigu agar adonan menjadi kalis dan tidak lengket ditangan.
  4. Kemudian bagi adonan ikan menjadi 4 bagian lalu bentuk bulat pipih lalu celupkan adonan tersebut kedalam putih telur dan taburi burger dengan tepung panir hingga semua sisi dari burger tertutup tepung panir. Selanjutnya goreng burger tersebut hingga matang.
  • Setelah matang, siapkan roti burgernya kemudian susun didalamnya dengan 1 burger ikan, 1 lembar keju, dan 1 buah irisan tomat dan mayonise kemudian tutup bagian atasnya dengan lapisan roti burger.
  • Lakukan hal yang sama untuk membuat roti burger selanjutnya hingga semua bahan habis.
  • Jika semua roti sudah diberi isiannya, panggang roti burger kedalam oven kurang lebih 5 menit agar keju meleleh.
  • Sajikan burger ikan dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat burger ikan salmon enak dan lezat ini. Semoga resep kudapan yang kita bahas pada pagi hari ini dapat memberikan ide kepada ibu-ibu dirumah untuk menghidangkan sajian yang sedap dan bergizi kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BURGER IKAN SALMON ENAK DAN LEZAT

Burger ikan salmon ini adalah sejenis kudapan dan juga merupakan makanan penggajal perut ketika dalam keadaan lapar atau sebagai kudapan dikala waktu santai. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar