Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM TUMIS MANGGA GURIH DAN LEZAT

Minggu, 22 Desember 2013 0 komentar

Ayam Tumis Mangga Gurih dan Lezat - Padi pagi hari yang mendung dan dingin ini penulis akan membahas resep mengenai masakan tumis dimana masakan ini nantinya akan menggunakan bahan utamanya berupa daging ayam dan mangga muda. Masakan jenis lauk-pauk ini diberi nama ayam tumis mangga. Ayam tumis mangga merupakan suatu masakan dimana daging ayam ini nantinya akan ditumis bersama dengan bumbu-bumbu halus. Resep masakan ini juga merupakan salah satu resep kreasi yang diciptakan dari ide-ide yang cemerlang sehingga menghasilkan makanan atau masakan ini. Bahan-bahan yang nantinya akan dipergunakan dalam membuat masakan ini secara garis besar antara lain yaitu daging ayam, lalu mangga muda, bawang merah dan putih, cabai, merica dan ditambah beberapa bumbu tambahan lainnya. Untuk proses pembuatannya pun dapat dibilang simple dan tidak begitu rumit, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap apa saja bahan yang dipakai serta bagaimana proses pengolahannya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 300 gram daing ayam (bersihkan lalu potong dadu sesuai selera).
  2. 1 buah mangga muda (iris tipis membentuk korek api).
  3. 2 sdm gula aren (sisir halus).
  4. 5 siung bawang merah.
  5. 3 siung bawang putih.
  6. 8 buah cabai merah.
  7. 1 buah tomat merah.
  8. Garam halus secukupnya.
  9. Lada bubuk secukupnya.
  10. Air matang secukupnya.
  11. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula bumbui ayam yang sudah dipotong dengan garam dan lada bubuk lalu aduk rata dan diamkan sekitar 15 menit sampai bumbu meresap kedalam daging ayam.
  • Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah dan putih, cabai merah, serta tomat kemudian panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus tersebut hingga wangi. Lalu tambahkan pula gula aren serta air matang secukupnya dan aduk rata hingga gula aren larut bersama bumbu-bumbu lainnya.
  • Setelah itu, masukkan potongan ayam kedalam tumisan dan masak potongan daging ayam hingga bumbu meresap dan empuk. Tambahkan pula irisan mangga muda kedalamnya lalu aduk rata kembali hingga semua bahan tercampur rata dan angkat.
  • Terakhir, sajikan dan hidangkan ayam tumis mangga diatas piring saji selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam tumis mangga gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan hari ini dapat memberikan banyak manfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam membuat hidangan yyang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM TUMIS MANGGA GURIH DAN LEZAT

Ayam tumis mangga merupakan suatu masakan dimana daging ayam ini nantinya akan ditumis bersama dengan bumbu-bumbu halus. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar