Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT UDANG GORENG KRISPI ENAK DAN GURIH

Sabtu, 07 Desember 2013 0 komentar

Udang goreng krispi enak dan gurih - Resep yang akan dibahas dalam kesempatan kali ini yaitu tentang Udang sebagai bahan utamanya, dimana udang ini akan kita olah menjadi udang goreng krispi sehingga menjadi suatu hidangan spesial dan tentunya juga sangat lezat. Udang goreng krispi ini merupakan suatu lauk pauk yang menjadi pelengkap pada saat memakan nasi serta ditambah dengan sambal atau sayuran berkuah. Untuk membuat masakan ini tentunya kita juga memerlukan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti udang seukuran jempol tangan orang dewasa, ditambah dengan bumbu untuk pelengkap rasanya seperti merica, garam halus, tepung tapioka, bawang putih, gula pasir dan beberapa bahan-bahan dapur lainnya. Untuk dapat mengetahui proses memasaknya secara lengkap yaitu sebagai berikut.

Bahan utama :
  1. 200 gram udang ukuran sedang.
Bahan untuk merendam udang :
  1. Merica bubuk secukupnya.
  2. Garam halus secukupnya.
  3. Air matang secukupnya.
Bahan untuk membuat krispinya :
  1. 1 buah kuning telur.
  2. 75 gram tepung tapioka.
  3. 150 ml air.
  4. 2 sdm bawang putih yang sudah ditumbuk halus.
  5. 1/4 sdt gula pasir.
  6. 1/4 sdt merica bubuk.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula buat larutan untuk merendam udangnya dengan cara mencampurkan semua bahan rendaman kemudian aduk rata, selanjutnya masukkan udang kedalam larutan rendaman.
  • Setelah itu buat bahan untuk membuat tepung krispinya yaitu dengan cara mencampurkan semua bahan kecuali kuning telur lalu aduk dengan menggunakan blender hingga adonan mengental. Selanjutnya masukkan kuning telur lalu blender kembali sampai semua bahan benar-benar tercampur rata.
  • Tahap selanjutnya angkat udang dari rendaman lalu masukkan udang kedalam adonan krispinya lalu goreng dengan menggunakan minyak goreng panas hingga matang dengan warnanya yang kekuning-kuningan lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan udang goreng krispi bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat udang goreng krispi enak dan gurih ini. Semoga resep tentang lauk pauk yang dibahas ini banyak memberikan manfaat kepada ibu-ibu dirumah untuk memberikan hidangan yang tentunya lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT UDANG GORENG KRISPI ENAK DAN GURIH

Udang goreng krispi ini merupakan suatu lauk pauk yang menjadi pelengkap pada saat memakan nasi serta ditambah dengan sambal atau sayuran berkuah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar