Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG UDANG DAN KENTANG ENAK DAN LEZAT

Senin, 09 Desember 2013 0 komentar

Sambal goreng udang dan kentang enak dan Lezat - Resep kita pada hari yang cerah ini yaitu mengenai hidangan pelengkap berupa sambal. Dimana sambal yang akan dibuat kali ini yaitu sambal goreng udang dan kentang. Sambal goreng udang dan ketang merupakan suatu jenis sambal yang digoreng kemudian dikombinasikan dengan bahan-bahan utama lainnya berupa udang yang sudah disiangi dan potongan-potongan kecil dari kentang. Sambal goreng ini sangat lezat sekali jika disantap bersama dengan nasi putih hangat ditambah pula dengan lauk-pauknya berupa ikan goreng ataupun ayam goreng. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sambal goreng ini tidaklah sulit untuk didapat seperti Cabai, udang kecil, kentang, bawang merah dan putih serta beberapa bumbu tambahan lainnya, kemudian dalam mengolah bahan inipun sangatlah imple dan sederhana. Adapun untuk dapat mengetahui bahan-bahan apa saja serta cara mengolahnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 4 buah kentang ukuran besar.
  2. 250 gram udang kecil.
  3. Minyak goreng untuk menggoreng.
Bahan yang dihaluskan :
  1. 7 buah cabai merah keriting.
  2. 4 buah cabai rawit merah.
  3. 6 siung bawang merah.
  4. 4 siung bawang putih.
  5. Garam halus secukupnya.
  6. Gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Pertama bersihkan kentang kemudian potong-potong kentang membentuk dadu. Lalu siangi dan bersihkan juga kulit udangnya.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu goreng kentang terlebih dahulu hingga matang lalu setelah itu goreng juga udang hingga matang. Angkat dan sisihkan.
  • Langkah selanjutnya yaitu haluskan dengan menggunakan blander bahan-bahan seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan putih, serta garam.
  • Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga harum, lalu beri gula pasir secukupnya kemudian masukkan udang dan kentang goreng tadi lalu aduk-aduk secara merata agar semua bahan dan bumbu tercampur dengan rata. Angkat dan tiriskan.
  • Terakhir sajikan sambal goreng diatas piring bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan lauk-pauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal goreng udang dan kentang enak dan lezat ini. Semoga resep yang dibahas pada hari ini lebih banyak lagi memberikan manfaat serta inspirasi bagi kita semua untuk dapat menyajikan sajian sedap dan lezat untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG UDANG DAN KENTANG ENAK DAN LEZAT

Sambal goreng udang dan ketang merupakan suatu jenis sambal yang digoreng kemudian dikombinasikan dengan bahan-bahan utama lainnya berupa udang yang sudah disiangi dan potongan-potongan kecil dari kentang. Sambal goreng ini sangat lezat sekali jika disantap bersama dengan nasi putih hangat ditambah pula dengan lauk-pauknya berupa ikan goreng ataupun ayam goreng. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar