Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS BUNCIS ENAK DAN LEZAT

Rabu, 18 Desember 2013 0 komentar

Sayur Tumis Buncis Enak dan Lezat - Pada kesempatan pagi hari yang cerah ini penulis akan membahas resep mengenai sayur-sayuran yang nantinya akan diolah menjadi suatu masakan yang tentunya lezat untuk disajikan kepada keluarga. Resep yang akan dibahas kali ini yaitu tentang sayur tumis buncis. Sayur tumis buncis ini merupakan salah satu jenis masakan yang diolah dari beberapa macam sayuran kemudian dimasak dengan cara ditumis. Masakan kali ini juga merupakan masakan kreasi dan masih banyak lagi jeins sayur yang dapat dikreasikan dalam mengolahnya. Dalam membuat masakan kali ini bahan utama yang akan kita gunakan yaitu kacang buncis, lalu ditambahkan dengan potongan jagung muda, bawang merah dan putih, cabai serta ditambah lagi dengan beberapa bumbu tambahan lainnya. Untuk proses pengolahannya pun cukup sederhana diantaranya dapat kita lihat secara lengkap langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan :
  1. 9 buah kacang buncis (potong kecil).
  2. 3 buah jagung muda (iris menyerong sesuai selera).
  3. 2 buah cabai merah segar.
  4. 1 buah cabai merah besar (iris tipis Kemudian buang bijinya).
  5. 3 siung bawangh merah.
  6. 3 siung bawangh putih.
  7. 1/2 bagian bawang bombay (iris tipis).
  8. Bawang Bombay1/2 buah
  9. 2 lembar daun jeruk nipis.
  10. 1 sdt Garam kasar.
  11. 1 Sdm gula pasir.
  12. Air matang secukupnya.
  13. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek halus bahan-bahan seperti cabai merah segar bersama dengan bawang merah dan putih , kemudian panaskan minyak goreng lalu tumis bahan tersebut 
  • sampai wangi dan masukkan juga 2 lembar daun jeruk nipis, irisan cabai merah besar serta irisan bawang bombay.
  • Selanjutnya, tambahkan kedalam tumisan bahan-bahan seperti irisan jagung muda, garam, gula dan air matang secukupnya sambil diaduk-aduk secara merata. 
  • Setelah itu tambahkan juga irisan dari kacang buncisnya sambil terus diaduk agar semua bahan dan bumbu tercampur rata lalu diamkan dan masak hingga sayur matang.
  • Terakhir, sajikan sayur tumis diatas piring saji dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih dan lauk yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur tumis buncis enak dan lezat ini. Semoga resep sayur tumis yang penulis bahas dalam kesempatan kali ini dapat memberikan banyak sekali manfaat serta ide-ide kreatif untuk dapat membuat sajian yang tentunya tak kalah sedap dibandingka resep ini. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS BUNCIS ENAK DAN LEZAT

Sayur tumis buncis ini merupakan salah satu jenis masakan yang diolah dari beberapa macam sayuran kemudian dimasak dengan cara ditumis. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar