Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SANDWICH ISI TELUR ENAK DAN LEZAT

Selasa, 24 Desember 2013 0 komentar

Sandwich Isi Telur Enak dan Lezat - Selamat pagi para pembaca yang setia, pagi ini penulis akan membahas suatu resep mengenai makanan kudapan atau bisa juga kita sebut dengan makanan untuk sarapan pagi yaitu sandwich. Sandwich ini sendiri suatu makanan pembuka atau sebagai sebagai camilan untuk sarapan dipagi hari dan makanan ini bisa juga dijadikan sebagai bekal anak supaya tidak jajan sembarangan disekolahnya. Makanan ini sangatlah sederhana jika kita lihat dari penggunaan bahan-bahan serta pembuatannya nanti. Sandwich yang akan kita buat nanti yaitu sandwich dengan isi telur yang merupakan salah satu resep kreasi yang memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya pula dibandingkan dengan sandwich dengan isi daging. Bahan-bahan utama yang digunakan seperti beberapa lembar roti tawar, daun selada, telur ayam, tomat dan ditambah dengan bahan lainnya, kemudian untuk proses pengolahannya pun sangatlah simple. Adapun untuk proses pembuatannya dan untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 4 lembar roti tawar.
  2. 2 butir telur ayam.
  3. Daun selada secukupnya.
  4. 2 lembar keju.
  5. 1 buah tomat (iris tipis).
  6. Mayonesse secukupnya (jika suka).
  7. Saus sambal secukupnya.
  8. Saus tomat secukupnya.
  9. Minyak goreng (untuk menggoreng telur).
Cara membuatnya :
  • Pertama-tama siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng. Goreng 2 butir telur ayam tadi menjadi telur mata sapi.
  • Selanjutnya kita buat terlebih dahulu sausnya, campurkan dalam mangkuk kecil bahan seperti mayonesse, saus sambal dan saus tomat kemudian aduk hingga bahan tersebut tercampur rata.
  • Setelah itu ambil selembar roti tawar kemudian susun diatasnya dengan daun selada, selembar keju, 1 butir telur mata sapi goreng, irisan tomat kemudian tambahkan juga diatasnya saus yang sudah diaduk tadi dan tutup kembali dengan selembar roti tawar.
  • Lakukan untuk lembaran roti selanjutnya hingga bahan habis menjadi roti snadwich isi telur.
  • Terakhir, sajikan sandiwh isi telur diatas piring saji sebagai makanan sarapan pagi atau untuk bekal anak kesekolah.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sandwich isi telur enak dan lezat ini. Semoga resep camilan yang kita sajikan pada pagi hari yang cerah ini dapat menginspirasikan ibu-ibu dirumah dalam membuat sajian-sajian yang tentunya tak kalah lezat dari resep yang kami sajikan. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SANDWICH ISI TELUR ENAK DAN LEZAT

Sandwich yang akan kita buat nanti yaitu sandwich dengan isi telur yang merupakan salah satu resep kreasi yang memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya pula dibandingkan dengan sandwich dengan isi daging. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar