Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BROKOLI TUMIS ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 14 Desember 2013 0 komentar

Brokoli Tumis Enak dan Lezat - Pada kesempatan pagi yang cerah ini kita akan membahas resep tentang sayur-sayuran, dimana sayuran yang akan kita olah kali ini yaitu brokoli yang akan dimasak menjadi brokoli tumis. Brokoli tumis ini merupakan salah satu jenis masakan sayuran yang memiliki banyak sekali vitamin dari sayuran hijau dan juga sangat lezat sekali ketika sayuran jenis ini telah diolah menjadi suatu masakan dan brokoli tumis ini juga merupakan salah satu masakan yang sudah dikreasikan sehingga menjadi masakan modern yang tentunya sangat lezat. Dalam membuat brokoli tumis ini ada beberapa bahan pokok yang akan kita gunakan seperti brokoli, beberapa butir telur puyuh, bawang putih, sayur tiram, merica, minyak goreng serta ada beberapa bahan tambahan lainnya. Kemudian dalam proses mengolah brokoli ini menjadi masakan lezat tentunya ada beberapa langkah-langkah yang harus diikuti pula. Adapun untuk bahan-bahan yang dipakai serta proses pengolahan brokoli ini secara lengkap yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 150 gram brokoli.
  2. 5 buah sosis sapi atau ayam (sesuai selera).
  3. 10 butir telur puyuh.
  4. 1 buah tahu putih.
  5. 5 siung bawang putih (Cincang halus).
  6. Air matang secukupnya.
  7. 1/2 sadt merica bubuk.
  8. 2 1/2 sdm saus tiram.
  9. Bumbu penyedap secukupnya.
  10. minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis.
Cara Membuat :
  • Mula-mula bersihkan brokoli kemudian iris sesuai selera. Potong juga tahu membentuk dadu kecil lalu goreng hingga kekuningan.
  • Rebus juga telur puyuh hingga matang kemudian buang kulitnya dan sisihkan. Setelah itu potong-potong juga sosis yang telah disiapkan menjadi beberapa bagian sesuai selera.
  • Selanjutnya, siapkan wajan dengan minyak goreng panas lalu tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan telur puyuh rebus, potongan sosis, dan potongan tahu yang sudah digoreng.
  • Kemudia beri sedikit tambahan air matang, merica bubuk, saus tiram, masukkan juga brokolinya, serta beri sedikit bumbu penyedap. Masak kesemua bahan hingga matang.
  • Terakhir, sajikan brokoli tumis diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat brokoli tumis enak dan lezat ini. Semoga resep sayuran tumis yang disajikan pada hari ini memberikan banyak manfaat bagi para pembaca yang ingin membuat sayuran tumis yang tentunya sangat lezat ini. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BROKOLI TUMIS ENAK DAN LEZAT

Brokoli tumis ini merupakan salah satu jenis masakan sayuran yang memiliki banyak sekali vitamin dari sayuran hijau dan juga sangat lezat sekali ketika sayuran jenis ini telah diolah menjadi suatu masakan dan brokoli tumis ini juga merupakan salah satu masakan yang sudah dikreasikan sehingga menjadi masakan modern yang tentunya sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar