Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN SALMON DENGAN SAUS TIRAM

Sabtu, 30 November 2013 0 komentar

Ikan Salmon dengan Saus Tiram - resep masakan kita pada hari ini yaitu menggunakan bahan utama berupa ikan salmon segar, dimana ikan salmon ini akan dimasak dengan saus tiram hingga menjadi sebuah masakan yang sangat lezat dan nikmat disantap apalagi bersama keluarga. Banyak sekali protein serta vitamin yang terkandung dalam ikan salmon ini apalagi jika telah diolah dengan benar menjadi suatu masakan yang tentunya menjadi lebih sehat dan lezat. Untuk membuat masakan ikan salmon dengan saus tiram ini ada beberapa bahan tambahan yang nantinya akan dipergunakan seperti bawang putih, bawang bombay, garam, serta beberapa bumbu lainnya. Dalam proses pembuatannya pun sangat simple dan tidak terlalu rumit, adapun resep serta proses pengolahannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 6 potong ikan salmon yang masih segar.
  2. 1 sdt garam halus.
  3. 2 siung bawang putih (tumbuk halus).
  4. 2 sdm perasan jeruk nipis.
Bahan bumbu tumis :
  1. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  2. 2 siung bawang putih (cincang kasar).
  3. 3 sdm saus tiram.
  4. Garam halus secukupnya.
  5. Minyak goreng untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula bersihkan potongan ikan salmon kemudian taburi dengan garam, bawang putih, serta perasan jeruk nipis agar ikan tidak berbau amis kemudian endapkan kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu goreng hingga matang ikan salmon tersebut lalu angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng lalu tumis semua bahan bumbu tumis seperti irisan bawang bombay, bawang putih serta garam halus sampai wangi.
  • Kemudian tuangkan saus tiram kedalam tumisan dan aduk-aduk sebentar hingga tercampur rata lalu masukkan ikan salmon yang sudah digoreng tadi. Aduk-aduk kembali agar semua bumbu tercampur rata dengan ikannya lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan ikan salmon diatas piring saji dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ikan salmon dengan saus tiram ini. Semoga resep lauk pauk kita pada hari ini dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi para ibu dirumah dalam menyajikan sajian sedap kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN SALMON DENGAN SAUS TIRAM

resep masakan kita pada hari ini yaitu menggunakan bahan utama berupa ikan salmon segar, dimana ikan salmon ini akan dimasak dengan saus tiram hingga menjadi sebuah masakan yang sangat lezat dan nikmat disantap apalagi bersama keluarga. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar