Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT OTAK-OTAK SAPI GORENG ENAK DAN LEZAT

Senin, 16 Desember 2013 0 komentar

Otak-otak sapi goreng Enak dan Lezat - Resep masakan yang akan kita bahas dan kita buat hari ini tentang suatu jenis lauk-pauk dan juga merupakan salah satu masakan kreasi, dimana bahan yang utama yang dipakai yaitu otak sapi dan dimasak dengan cara digoreng. Otak-otak sapi goreng ini merupakan suatu jenis makanan lauk-pauk yang dibuat dari bahan utama berupa otak sapi yang kemudian diaduk bersama telur serta dengan tambahan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia Lainnya. Dalam membuat otak-otak sapi goreng ini bahan bumbu rempah yang digunakan seperti cabai merah dan cabai rawit, kemudian bawang merah dan putih, serta merica. Untuk mengolah bahan-bahan tersebut hingga menjadi otak-otak sapi goreng yang tentunya lezat secara lengkap dapat diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 bagian otak sapi (bersihkan).
  2. 3 butir telur bebek.
  3. 4 buah cabai merah.
  4. 2 buah cabai rawit (tingkat kepedasannya sesuai selera anda).
  5. 3 siung bawang merah (iris-iris tipis).
  6. 3 siung bawang putih (iris-iris tipis).
  7. 1/2 sdt Lada bubuk.
  8. 1 sdt garam halus.
  9. Bumbu penyedap secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula potong-potong otak sapi menjadi beberapa bagian kecil kemudian kukus hingga empuk.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, kocok lepas telur bebek bersama dengan bahan-bahan seperti irisan cabai merah dan cabai rawit, irisan bawang merah dan putih, lada bubuk, garam halus serta bumbu penyedapnya lalu aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Setelah itu tambahkan potongan otak sapi kukus kedalam adonan telur lalu aduk-aduk kembali hingga kesemua bahan tercampur rata.
  • Kemudian siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng. Goreng otak sapi yang sudah terbaluri dengan adonan telur hingga matang dan berwarna agak kecoklatan. 
  • Terakhir, angkat dan sajikan jika sudah matang.
Selamat mencoba resep dan cara membuat otak-otak sapi goreng enak dan lezat ini. Semoga resep yang kita bahas pada kesempatan kali ini banyak memberikan manfaat serta banyak pula memberikan ide-ide kreatif yang tentunya juga lezat untuk menghidangkan menu-menu makan spesial kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT OTAK-OTAK SAPI GORENG ENAK DAN LEZAT

Otak-otak sapi goreng ini merupakan suatu jenis makanan lauk-pauk yang dibuat dari bahan utama berupa otak sapi yang kemudian diaduk bersama telur serta dengan tambahan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia Lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar