Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI-CUMI SEMUR ENAK DAN LEZAT

Rabu, 11 Desember 2013 0 komentar

Cumi-cumi Semur Enak dan Lezat - Resep kita pada pagi hari ini yaitu tentang masakan semur, dimana bahan utama yang akan kita pakai untuk membuat semur ini yaitu cumi-cumi basah atau cumi-cumi dengan ukuran besar. Resep cumi-cumi semur ini merupakan salah satu jenis masakan kreasi dengan ide-ide yang kreatif sehingga menghasilkan suatu resep yang lezat seperti cumi-cumi semur ini. Dalam membuat cumi-cumi semur ini bahan-bahan yang dibutuhkan selain cumi-cumi yaitu seperti bawang merah, bawang putih, merica, garam, serta beberapa bumbu dan bahan tambahan lainnya. Dalam proses mengolah masakan ini pula dapat dikatan tidak terlalu rumit hanya saja harus tetap mengikuti langkah-langkah yang nanti akan dberikan. Adapun bahan, bumbu dan cara mengolahnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 kg cumi-cumi ukuran besar (bersihkan dan siangi bagian dalam cuminya).
  2. 2 siung bawang merah.
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 siung bawang bombay.
  5. Merica bubuk secukupnya.
  6. 1 sdt garam kasar.
  7. 1 ruas jahe ukuran 2 cm.
  8. 2 butir kemiri.
  9. Kecap manis secukupnya.
  10. 2 lembar daun jeruk nipis (remas).
  11. 1 sdm gula merah.
  12. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula iris-iris tipis bawang bombay kemudian haluskan bahan-bahan seperti bawang merah dan putih, merica, garam, jahe, serta kemiri.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu tumis bawang bombay hingga wangi kemudian masukkan juga bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya.
  • Setelah itu masukkan cumi-cumi kemudian aduk rata. Tambahkan pula kecap manis, daun jeruk, serta gula merah. Aduk-aduk secara perlahan dan merata dan masak hingga cumi-cumi matang. Sedikit informasi jika ingin memasak cumi-cumi jangan terlalu lama dimasak karena cumi akan alot jika dimasak terlalu lama.
  • Terakhir, sajikan cumi-cumi diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat cumi-cumi semur enak dan lezat ini. Semoga resep masakan yang disajikan pada pagi hari ini dapat lebih bermanfaat serta memberikan inspirasi untuk dapat menghidangkan sajian-sajian sedap lainnya kepada keluarga tercinta yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI-CUMI SEMUR ENAK DAN LEZAT

Resep cumi-cumi semur ini merupakan salah satu jenis masakan kreasi dengan ide-ide yang kreatif sehingga menghasilkan suatu resep yang lezat seperti cumi-cumi semur ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar