Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN SELUANG KRISPI ENAK DAN LEZAT

Kamis, 19 Desember 2013 0 komentar

Ikan Seluang Krispi Enak dan Lezat - Selamat pagi, semoga pada pagi hari yang sedikit mendung ini kita masih tetap semangat untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas tentang suatu masakan berupa lauk-pauk dimana pada resep kali ini akan menggunakan ikan seluang sebagai bahan utamanya. Ikan seluang ini nantinya dalam resep ini akan kita buat menjadi ikan seluang krispi dan garing. Ikan seluang krispi merupakan suatu jenis masakan lauk-pauk yang menggunakan ikan seluang kemudian digoreng hingga krispi dengan tambahan bumbu agar menghasilkan ikan goreng yang lezat pula. Bahan-bahan bumbu yang dipakai dalam membuak lauk jenis ini yaitu ikan seluang, tepung maizena, tepung tapioka, bumbu penyedap untuk membuat ikan goreng (biasanya bumbu ini banyak dijual sasetan dipasar-pasar tradisional, warung maupun supermarket) dan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk proses pengolahan ikan ini juga sangat simple dan tidak terlalu sulit, adapun bahan-bahan yang dipakai dan proses dalam membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 250 gram ikan seluang (bersihkan dan siangi).
  2. 4 sdm tepung tapioka.
  3. 4 sdm tepung maizena.
  4. Garam secukupnya.
  5. Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng).
Bumbu yang dihaluskan :
  1. 2 siung bawang merah.
  2. 3 siung bawang putih.
  3. 1 ruas kunyit ukuran 2 cm.
  4. 1 sdt ketumbar.
  5. 1 sdt garam.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan semua bahan bumbu yang dihaluskan kemudian taburi ikan seluang yang telah dibersihkan dengan bumbu bumbu halus lalu aduk dan tiriskan hingga bumbun meresap.
  • Selanjutnya campur bahan-bahan seperti tepung tapioka, tepung maizena, dan garam lalu aduk hingga rata.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng. Sambil menunggu minyak goreng panas, ambil ikan seluang kira-kira 1 genggam kemudian masukkan kedalam tepung kering hingga seluruh bagian ikan seluang terbaluri tepung. Kemudian goreng ikan hingga garing dengan warna kuning keemasan. Lakukan hingga adonan ikan habis digoreng dan matang.
  • Terakhir, sajikan ikan selaung selagi hangat sebagai lauk ketika makan nasi dengan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ikan seluang goreng krispi enak dan lezat ini. Semoga resep masakan yang dibahas pada kesempatan ini memberikan banyak manfaat serta dapat membangun ide-ide kretif lainnya agar tercipta masakan-masakan baru yang tentunya juga lebih sedap. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN SELUANG KRISPI ENAK DAN LEZAT

Ikan seluang krispi merupakan suatu jenis masakan lauk-pauk yang menggunakan ikan seluang kemudian digoreng hingga krispi dengan tambahan bumbu agar menghasilkan ikan goreng yang lezat pula. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar